Perekrutan PPK, KPU Kota Bekasi Klaim Sudah Ratusan Orang Mendaftar

Bagikan:
Kantor KPU Kota Bekasi

BEKASI TIMUR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi membuka perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Hal ini merupakan persiapan dalam menghadapi Pileg dan Pilpres tahun 2024 mendatang.

Komisioner KPU bidang SDM, Yunita Utami mengatakan pengumuman perekrutan PPK dimulai tanggal 20 November 2022. Sedangkan penerimaan berkas daru tanggal 21 hingga 29 November 2022.

Perekrutaan PPK untuk pemilu 2024 berbeda, karena pendaftar harus mendaftar secara online melalui aplikasi yang telah di sediakan KPU.

“Pendaftaranya sekarang memakai aplikasi, yakni aplikasi SIAKBA. Jadi para pelamar bisa mendaftarkan secara mandiri melalui aplikasi tersebut. Kemudian untuk formulir-formulir yang dibutuhkan sudah tersedia didalam aplikasi SIAKBA,” ucap Yunita Utami, Selasa (22/11/2022).

lebih lanjut Yunita menjelaskan,Kebutuhan PPK sebanyak 60 orang untuk di 12 Kecamatan di Kota Bekasi. Dia menyebut hingga hari kedua dibukanya perekrutan PPK, sudah ratusan orang yang telah mendaftar melalui aplikasi SIAKBA.

“Sampai hari pendaftar sudah diatas 300 pelamar, ya sekitar 310 pelamar. Untuk proses penyeleksian sendiri akan dilakukan oleh KPU Kota bekasi,”tandasnya.(RON)