Jadi Tuan Rumah, NPCI Kab Bekasi Kejar Juara Umum

Bagikan:

CIKARANG – Nation Paralemic Committe of Indonesia (NPCI) Kabupaten Bekasi lakukan pelepasan atlet untuk mengikuti pagelaran Pekan Paralimpic Daerah (Peparda) ke VI Jawa Barat di gedung Wibawa Mukti komplek perkantoran pemda Kabupaten Bekasi, Selasa 22/11/2022.

Sebanyak 333 Kontingen yang terdiri dari 288 atlet dan 45 pelatih pendamping pada 12 Cabang Olahraga yang akan dilepas untuk mengikuti Peparda ke VI Jawa Barat tersebut.

Acara pelepasan atlet tersebut dihadiri yang mewakili Pj Bupati Asda1 Pemerintah Kabupaten Bekasi dr.Sri Enny, Plt Kadisbudpora Hendri Lincoln, Agung Fajar S.Pd Perwakilan NPCI Jawa Barat, Dandim 0509 Kabupaten Bekasi, Pewakilan Polres Metro Bekasi Kompol Bowo.

Dalam sambutanya ketua NPCI Kabupaten Bekasi Kardi Leo untuk membakar semangat para kontingen dirinya mengatakan siap menjadi juara dan sudah mempersiapkan semua kontingen dengan baik.

“Kita semua disini semangat menjadi juara, kami disini sudah persiapkan untuk jadi juara suport dari Pemkab Kabupaten Bekasi melalui Kadisbudpora Hendri Loincoln,” ungkapnya.

Kardi juga mengatakan bahwa hadir sebagai penyandang disabilitas tidak mematahkan semangat dan akan merebut juara para Peparda ke VI Jawa Barat.

“Kami hadir disini orang yang dianggap sebelah mata dan akan kami buktikan bahwa kami bisa menjadi juara di Peparda ke VI Jawa Barat,” Tegasnya.

“Pengurus NPCI Kabupaten terus berikan pembinaan sebanyak 12 Cabor, saya mohon dukungan kepada pemkab bekasi baik moril maupun materil agar kami mamou mendulang emas untuk kabupaten Bekasi,” ujarnya menutup sambutan ketua NPCI Kabupaten Bekasi ini.

dr.Sri Enny yang mewakili PJ Bupati Bekasi mengatakan bahwa banyak cabang olahraga yang berpotensi untuk kontingen kabupaten Bekasi untuk mendapatkan medali emas.

“Banyak cabang olahraga yang berpotensi kabupaten bekasi mendapatkan emas, dilihat dari beberapa prestasi yang sudah diberikan oleh kontingen pada ajang sebelumnya,” Terang Enny.

“Harapanya kabupaten bekasi menjadi juara umum karena kabupaten bekasi banyak menorehkan gelar juara salah satunya kontingen penyumbang medali pada Peparnas di Papua,” Ungkap Enny.

“Mari kita rebut kembali kabupaten bekasi menjadi juara umum dan makin berani menjadi juara bagi kontingen yang mendapatkan medali emas akan mendapatkan penghargaan sebesar Rp.100.000.000,” Jelas Enny.(**)