Ramadhan Berkah, PSHWTM Bagikan 1000 Takjil di Cikarang

Bagikan:

BEKASI – Ratusan anggota Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda (PSHWTM) Cabang Cikarang Kabupaten Bekasi, mengadakan kegiatan berbuka puasa bersama dan bagi-bagi takjil.

Sebanyak 1000 paket takjil di bagikan kepada pengguna jalan, baik itu roda dua maupun roda empat berlokasi di perempatan Jurong pintu 5 Jababeka, Area polres Metro Bekasi, Minggu (9/4/2023) sore.

Bayu Awan , Ketua Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda (PSHWTM) Cabang Cikarang Kabaupaten Bekasi Bayu Awan mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya.Menurutnya bagi-bagi takjil merupakan bentuk komitmen untuk selalu hadir memberikan baktinya serta berbagi kebahagian kepada masyarakat.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan setiap bulan suci Ramadhan. Dan alhamdulillah di tahun ini kami membagikan sebanyak 1.000 takjil berbuka puasa,” kata Bayu Awan.

Bayu Awan, mengungkapkan terlaksananya kegiatan bagi-bagi takjil gratis ini atas peran serta iuran anggota maupun sumbangsih dari donatur yang ada di PSHWTM Cabang Cikarang Kabupaten Bekasi dan di luar negeri.

“Terima kasih atas sumbangsih dari saudara-saudara seasuhan maupun donatur, sehingga kegiatan berbagi kebahagiaan dalam bagi-bagi takjil ini bisa berlangsung lancar,” ucapnya.

Sementara itu, Zulkarnaen selaku panitia menjelaskan, rangkaian kegiatan itu selain untuk berbagi kepada sesama, juga bertujuan untuk melatih generasi muda khususnya merespon anggota saudara seasuha Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda yang saat ini vakum agar bisa ikut aktif kembali atau Regenerasi sebagai penerus saudara tua.

“Dengan diadakannya kegiatan ini, paling tidak kami ingin memberikan contoh bahwa anak-anak muda juga bisa berbagi, bisa juga peduli kepada sesama,” jelasnya.

Terlihat hadir dalam kegiatan itu perwakilan dari Polres Metro Bekasi Supriyanto sebagai koordinator keamanan acara ini serta satlantas juga turut andil membantu atas kelancaran lalu lintas.(*)