Kasih Kesempatan yang Muda, Mantan Ketum IWO Mundur Pencalonan

Bagikan:

JAKARTA – Ketua Umum Ikatan Wartawan Online (IWO) periode 2017-2022, Jodhi Yudono, Jumat (2/12/2022), menarik kembali berkas pencalonan dirinya sebagai Calon Ketua Umum IWO Periode 2022 – 2027.

Sebelumnya bakal calon Ketua Umum IWO terdiri dari lima orang, yaitu Jodhi Yudono, Aji Baroji, Zulkifli Tahir, Edward Panggabean, dan Lia Natalia. Dengan mundurnya incumben, maka Calon Ketua Umum IWO jadi empat orang.

Dihadapan pengurus yang hadir dari seluruh daerah di Indonesia, Jodhi menyatakan alasanya mundur dari pencalonan Calon Ketua Umum lantaran memberikan kesempatan regenerasi organasisasi.

“Saya harus memberikan kesempatan kepada anak-anak muda yang masih bersemangat melanjutkan perjalanan organisasi ini,” kata Jodhi saat Musyawarah Besar (MUBES) II di Hotel Istana Nelayan, Tangerang.

“Saya juga merasa malu, karena saya pernah mengucapkan kata-kata, siapa saja yang mengejar kekuasaan tidak akan mendapatkan kekuasaan,” tambahnya.

Dia berharap, Ketua Umum IWO selanjutnya bisa melanjutkan cita-cita organisasi, juga upaya dan perjuangan yang sudah dibangun bersama-sama.

“Jadi yang ingin saya pesankan IWO tetap menjadi oraganisasi yang memiliki welas asih. Bukan hanya mengejar berita dan pendapatan semata,” ungkapnya.

Dia juga berharap, IWO kedepan semakin solid, dengan menjaga ucapan dan tindakan agar tidak menyakiti perasaan orang lain.

“Jangan sampai organisasi ini pecah karena mulut kita ringan dan melukai orang lain. Makanya intelektualitas itu penting. Itu harus dijaga benar,” harapnya.

Pria yang hoby olahraga itu memiliki latar belakang wartawan senior di KOMPAS. Dengan mundurnya Jodhi Yudono membuat empat bakal calon ketua bersaing ketat. Empat bakal calon tersebut antara lain Aji Baroji, Zulkifli Tahir, Edward Panggabean, dan Lia Natalia. Usai Jodhy membatalkan pencalonanya, terjadi hujan interupsi selama 4 jam.(*)