Bus Trans Patriot Koridor 2 & Koridor 3 Berlakukan Tarif Normal

Bagikan:


BEKASI SELATAN – Sebanyak 20 unit Bus Trans Patriot Koridor 2 & Koridor 3 dengan rute Wisma Asri – Sumber Arta dan Summarecon – Perum Vida Bantar Gebang resmi dilaunching pengoperasiannya pada 22 Agustus 2019.
Pengoperasian dua rute baru itu masih gratis hingga 13 September 2019 bagi pengguna bus karenakan masih tahap sosialisasi ke masyarakat.
Direktur PDMP Tubagus Hendra Suherman mengatakan mulai Senin tanggal 16 September, pengoperasian Bus Trans Patriot Koridor 2 & Koridor 3 sudah di kenakan tarif. Masyarakat yang menggunakan Bus Trans Patriot harus bayar sesuai tarif dan tidak gratis.
“Sosialisasi kan sudah dari tanggal 22 Agustus sampai 13 September. Mulai Senin kemarin Bus Trans Patriot mulai dikenakan tarif normal,” kata TB Hendra, Selasa (17/9/2019).
Hendra mengatakan, karena pengoperasian Bus Trans Patriot Koridor 2 & Koridor 3 bersifat komersil dan non APBD, PDMP memutuskan tarif normal yang dikenakan sebesar Rp7.500 untuk jarak jauh dekat. Tarif itu ditetapkan oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Perhubungan Kota Bekasi.
“Tarif sebesar itu sudah berdasarkan kajian dan perhitungan yang matang dan sesuai analisis. Walaupun, dari segi BOK nya nyaris Rp14.000.” Jelasnya.
Ia menambahkan, Saat ini kita sedang memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2019 di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, Dalam peringatan Harhubnas diharapkan menjadi momen untuk meningkatkan masyarakat Kota Bekasi untuk menggunakan transportasi massal.
“Saya mengajak masyarakat Kota Bekasi untuk naik transportasi massal yang telah disediakan oleh Pemda. Dengan menggunakan transportasi massal, insha alloh bisa mengurangi kemacetan dan kepadatan lalu lintas di Kota Bekasi,” harapnya.(RON)