KONI Harap Pordes Bisa Munculkan Bibit Atlet Berprestasi

Bagikan:


TAMBUN SELATAN – Konsistensi Pemerintah Desa (Pemdes) dan Karang Taruna Desa Lambangsari dalam pelaksanaan pekan olahraga (Pordes), mendapat apresiasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi lantaran dinilai bisa menjadi ajang pencarian bibit unggul atlet berprestasi.
“Ajang olahraga (pordes,red) seperti yang dilakukan Desa Lambangsari ini sebetulnya bisa menjadi pencarian bibit-bibit atlet olahraga, dan setahu saya gelaran kegiatan event yang seperti Pordes ini juga dilakukan beberapa desa di Kabupaten Bekasi,”ujar Kepala Bidang Organisasi KONI Kabupaten Bekasi, Arief Rahman Hakim saat menghadiri Pembukaan Pordes ke IV Desa Lambangsari, Minggu (15/09/2019) lalu.
Dijelaskan pengurus KONI Kabupaten Bekasi akrab disapa Arif, dengan maraknya program pembinaan olahraga yang dilakukan pihak pemerintah desa, seperti Pordes Lambangsari, pihaknya sangat berharap ada jenjang berkelanjutan yang dilakukan oleh Kecamatan sebagai wadah dalam mencari atlet-atlet berbakat yang nantinya bisa menjadi binaan pemerintah Kabupaten Bekasi dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).
Terkait hal tersebut, lanjut Arif, sebetulnya KONI Kabupaten Bekasi sudah mengusulkan program kegiatan even pembinaan olahraga yang nantinya bisa dilakukan di kecamatan seperti Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam) ke Dinas Porbudpar selaku dinas teknis terkait.
“Kalau kemudian tiap Kecamatan bisa melakukan ajang event olahraga yang diikuti oleh tiap-tiap desa, bukan tidak mungkin akan banyak muncul atlet-atlet berprestasi yang kemudian bisa menjadi binaan Dispora dan dimatangkan menjadi atlet-atlet yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Bekasi dalam ajang olehraga seperti Porda. Kami sudah mengusulkan program tersebut dan sangat berharap Dispora bisa memperjuangkannya sebagai salah satu bentuk program pembinaan olahraga,”bebernya.
Terpisah, senada dengan KONI Kabupaten Bekasi, Kepala Desa Lambangsari Pipit Haryanti, berharap gelaran Pordes yang dilakukan oleh pihaknya bisa berkelanjutan untuk jenjang tingkat Kecamatan.
“Tentunya kami sangat berharap ada event khusus di bidang olahraga yang dilakukan tingkat kecamatan sebagai wadah dalam membina atlet-atlet berbakat yang sudah terfasilitasi di lingkup desa,”ujarnya sambil mengapresiasi seluruh pihak terkait yang turut hadir dalam pembukaan Pordes ke IV Desa Lambangsari pada Minggu (15/09/2019) kemarin.(RON)