Jurpala Indonesia Terima 2 Penghargaan dari Pemkab Bekasi

Bagikan:

Komunitas para jurnalis bernama Jurpala Indonesia mendapat penghargaan dari Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, Jumat (30/12/2022)CIKARANG – Dua Piagam Penghargaan diberikan sekaligus oleh PJ Bupati Bekasi, Dani Ramdan kepada Jurnalis Pecinta Alam dan Peduli Bencana (JURPALA INDONESIA), di Aula BPBD Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, pada Jum’at malam (30/12/2022 ).

Pemberian dua Piagam tersebut diantaranya, Satu Piagam Penghargaan dari Bupati Bekasi, atas pengabdian Jurpala Indonesia membantu percepatan Penanganan, pencegahan serta pengendalian Covid-19 di Kabupaten Bekasi, sedangkan satu lagi diberikan oleh BPDB Kabupaten Bekasi atas peran serta dan sinergi dalam penanganan bencana di Kabupaten Bekasi.

Sekjen Jurpala Indonesia, Sofyan, yang mewakili menerima penganugerahan, mengemukakan dirinya berterima kasih kepada semua tim atas kekompakan dan keikhlasan menjadi relawan yang sekaligus menjadi jurnalis di lokasi-lokasi bencana.

“Saya harapkan dengan penganugerahan ini, Jurpala Indonesia semakin semangat dan kompak. Slain memberitakan, kami juga harus siap menjadi relawan di lokasi Bencana,” katanya saat diwawancara awak media.

Dalam kegiatan Kaleidoskop BPBD Kabupaten Bekasi tahun 2022 ini, Pj Bupati Bekasi menegaskan, wilayah Jawa Barat hanya Kabupaten Bekasi yang sudah memiliki relawan bencana sampai tingkat kecamatan dan desa.

“Se-Jawa Barat, hanya Kabupaten Bekasi yang sudah terbentuk relawan-relawan bencana dan sudah tersebar di tiap kecamatan bahkan desa,” ujar Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan.

Dani juga menambahkan, selain mencegah dan menanggulangi Bencana, kedepannya para relawan akan diperbantukan dalam kegiatan Simulasi penanganan Bencana bersama Masyarakat di lokasi yang rawan Bencana. (Red)