Pemuda KNPI Dites Urine BNN Kota Tangerang

Bagikan:

KNPI Kota Tangerang menjalani tes urine

TANGERANG – Komitmen anti narkoba di Kota Tangerang terus digencarkan. Kali ini BNN menyasar kalangan pemuda yang berhimpun dalam Komite Nasional pemuda Indonesia (KNPI).
Test urine berlangsung di Gedung Pemuda/KNPI, Jumat (15/11/2019) siang. Sedikitnya ada sekitar 30 pemuda yang ditest urine.
Ketua DPD KNPI Kota Tangerang Uis Adi Dermawan menyatakan, pihaknya bekerjasama dengan BNN Kota Tangerang untuk lakukan test urine kepada pengurus dan anggota. Hal ini bermaksud untuk membersihkan generasi muda dari bahaya penyalahgunaan narkotika.
“Saya ingin test urine ini benar-benar untuk membersihkan generasi muda dari narkotika, bukan seremonial belaka. Makanya kita tidak informasikan bahwa akan ada test urine. Setelah BNN datang, baru dijelaskan maksud dan tujuan kedatangan BNN,” ungkap Bung Uis, sapaan akrabnya.
Menurut Uis, narkoba sudah masuk ke semua kalangan. Bahayanya lagi penyalahgunaan narkotika didominasi oleh kalangan pemuda. Pihaknya pun mengaku sudah membentuk tim pemberantasan judi, aids dan narkoba (pantas juara) yang akan sosialisasi ke pelajar, mahasiswa dan pemuda guna mempersempit ruang gerak penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.
“Pokoknya setiap kegiatan KNPI kita sosialisasikan anti narkoba, termasuk teman-teman Lembaga Bantuan Hukum (LBH). Mari kita jadikan narkoba sebagai musuh bersama, jauhi narkoba untuk generasi muda yang lebih baik,” tegasnya. (*)