UPTD LH Angkut Sampah Liar di RT 03 RW 08 Kelurahan Jatiasih

Bagikan:


JATIASIH – UPTD LH Jatiasih mulai angkut tumpukan sampah liar dilokasi diwilayah Jalan Masjid RT 03 RW 08 Kp. Kebantenan Kel. Jatiasih Kec. Jatiasih, Kamis (7/11/2019).
30 orang petugas LH dengan dibantu dari Kelurahan dan Kecamatan terjun langsung melakukan proses pengangkutan sampah sejak pagi hari. Selain itu, DLH juga menurunkan 3 armada truk sampah.
Kepala UPTD LH Jatiasih, Ombot mengatakan, tumpukan sampah yang ada di RT 03/08 kelurahan Jatiasih membutuhkan waktu cukup lama. Pasalnya, sampah sudah bercampur dengan material lainnya seperti tanah dan abu bekas pembakaran.
Kondisi itu sangat menyulitkan petugas untuk mengangkut karena proses pengangkatan sampah dilakukan secara manual.
“Diperkirakan dengan kondisi seperti ini bisa beberapa hari untuk bisa selesai, karena dikerjakan dengan manual oleh petugas,”kata Ombot di lokasi.
Menurutnya, dengan dikerjakan secara manual membutuhkan yang cukup lama membersihkan sampah yang menumpuk. Persoalannya sampah yang sudah lama tertimbun sudah bercampur dengan material-material lainya.
“Ini kurang lebih seminggu dikerjakan dan mungkin sampah yang diangkut kurang lebih bisa 10 sampai 15 rit mobil truk,” ujarnya.
Dirinya juga sudah bicara dengan steakholder agar mendatangkan alat berat untuk mempercepat proses pengangkutan sampah.
“Saya sudah banyak bicara untuk meminta tolong dibantu didatangkan eksavator. Kalau dengan manual bakal lama selesainya,”tandasnya.(RON)