Pembangunan Puskesmas-kantor Kelurahan di Jatiasih Belum Terlaksana Tahun ini

Bagikan:

Kantor Kelurahan Jatikramat.(ist)

JATIASIH – Pra Musrenbang tahun 2021, saat ini sedang bergulir di tingkat Kelurahan di Wilayah Kecamatan Jatiasih.
Camat Jatiasih, Nesan Sujana menyatakan, pada tahun 2021, Kecamatan Jatiasih fokus mencanangkan pembenahan infrastruktur supaya menjadi wilayah layak huni, dan juga penataan untuk meminimalisir kemacetan dan masalah banjir.
“Untuk titik-titik kemacetan bisa dilakukan dengan perluasan simpang atau R serta perbaikan terhadap jalan-jalan yang kurang bagus, karena kecelakaan itu terjadi disebabkan oleh jalan yang rusak dan berlubang,” ucap Nesan Sujana, baru-baru ini.
Berikutnya, kata Nesan, kerusakan di Jatiasih adalah akibat pendangkalan saluran air yang perlu dinormalisasi, juga perbaikan tanggul.
“Adapun program kita di berkenaan dengan folder, tinggal mengoptimalisasikan dan memfungsikan supaya manfaat fungsinya bisa berjalan dengan sebaik-baiknya,” kata Nesan.
Saat ditanya soal renovasi kantor Kelurahan, Nesan mengatakan seharusnya pembangunan kantor Kelurahan di wilayah Jatiasih dilakukan tahun ini.
“Kalau memang kemarin tidak terjadi pengurangan kegiatan, itu dapat jatah untuk perbaikan kelurahan jatisari dan Jatikramat. Karena keterbatasan anggaran maka ditahan dulu, termasuk juga pembangunan puskesmas,” imbuhnya.
Lanjut Nesan, pembangunan Puskesmas, rencananya akan di bangun dua Puskesmas di wilayah Jatiasih. Pertama adalah puskesmas jati kramat yang di lokasinya di jati kramat indah, kedua puskesmas jatimekar yang lokasinya di jalan Kodau
“Saya dengar proses lelangnya lambat, nanti kalau memang lelang bisa cepat mudah mudahan bisa terlaksana, tapi kalau memang lambat mungkin pindah tahun pada tahun berikutnya,” pungkasnya.(RON)