Bappeda Percepat Pembangunan Hidran Umum di Cibarusah

Bagikan:

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi Slamet Supriadi

CIKARANG – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi, Slamet Supriyadi mengatakan, segera membangun fasiitas hidran umum di tiga desa Kecamatan Cibarusah yang kerap terdampak kekeringan.
“Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi terhadap masyarakat yang selalu terdampak kekeringan. Ketiga desa tersebut adalah Sirnajati, Ridomanah, dan Ridogalih,” katanya.
Khusus pembangunan hidran umum, Pemkab Bekasi akan mengebut pengerjaannya sehingga akhir tahun 2019 ini telah selesai dibangun.
Pemerintah Kabupaten Bekasi akan membangun sekitar 6-9 hidran umum di Kecamatan Cibarusah terutama di tiga desa yang terdampak kekeringan setiap tahunnya.
“Kita sedang membangun hidran umum, yang akan diselesaikan pada akhir tahun ini. Hidran umum merupakan kolam penampungan air bersih yang dipasok dari PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi. Hidran umum diprioritaskan bagi masyarakat Cibarusah yang tidak terjangkau jaringan pipa PDAM,” katanya.
Nantinya, warga akan membeli air bersih dari hidran umum dengan harga khusus masyarakat berpenghasilan rendah. (jie/adv)