IWO Indragiri Hulu Bagikan Masker Masyarakat Terdampak Kabut Asap

Bagikan:

lkatan wartawan online (IWO) dan laskar macan asia (LMA) melaksankan giat sosial memberikan bantuan masker kepada masyarakat yang melitas. Kegiatan di laksanakan, rabu(18/9/10) di jln jend.sudirman air molek.
Ketua laskar macan asia kabupaten inhu, Hata munir kepada riau madani menyampaikan” kegiatan ini merupakan fungsi sosial, untuk membantu masyarakat agar tidak terkena penyakit inpeksi saluran pernapasan akut ISPA, karena kabut asap yang di sebabkan oleh pembakaran lahan dan hutan.”
Masih lanjut Hata Munir, hedaknya pemerintah berserta semua komponen masyarakat, harus peduli terhadap bencana asap ini. Terutama kepada pemerintah harus selalu aktif mensosialisasikan ke daerah- daerah yang rawan kebaran lahan agar masyarakat paham tentap bahaya penyakit yang di sebabkan oleh asap dan sanksi hukumnya yang juga sangat berat. Untuk itu, bagi penegak hukum, harus serius dan tidak pandang bulu memberikan tindakan hukum bagi masyarakat atau pun perusahaan yang terbukti dengan sengaja membakar lahannya,” tutur hata munir.
Hal senada disampaikan Ketua Ikatan Wartawan Online IWO PD Indragiri Hulu (Inhu) Budi Darma Saragih, menurutnya, tindakan sosial kemasyarakatan ini harus kita mulai dari hal hal kecil.
“Oleh karenanya kita menggandeng Ormas Laskar Macan Asia ( LMA Inhu ) yang kebetulan misi kita sama, yakni mengkampanyekan dan menjadi duta tentang dampak dan bahaya kabut asap. Untuk itu mari kita sama- sama mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar, karena ada sanksi hukum yang sangat tegas bagi para pelakunya,” tegas budi darma saragih.(*)