DPRD Apresiasi Pemkot Bekasi Cepat Tangani Meubelair di SDN Pekayonjaya 3

Bagikan:

Dariyanto

BEKASI TIMUR – Pemerintah Kota Bekasi merespon cepat terkait permasalahan belum tersedianya meubelair di SDN Pekayonjaya 3, sehingga membuat siswanya belajar dilantai. Pemkot Bekasi melalui Dinas Pendidikan langsung mengirimkan meubelair untuk SDN Pekayonjaya 3, kemarin. Respon cepat Pemkot mendapat apresiasi DPRD Kota Bekasi.
Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Bekasi, Dariyanto sangat apresiasi respon cepat Pemerintah Kota Bekasi yang langsung menyediakan meubelair di SDN Pekayon Jaya 3, Kelurahan Pekayon Jaya, Bekasi Selatan.
“Saya sangat apresiasi respon cepat Wali Kota Bekasi terkait tidak ada meubelair di SDN Pekayon Jaya 3. Saya pikir ini adalah kerja yang cepat dan tepat dari Rahmat Effendi,” kata Dariyanto saat ditemui di ruang Fraksi Golkar, Senin (16/9/2019). Dariyanto juga berharap agar kejadian seperti di SDN Pekayonjaya 3 tidak terjadi lagi sekolah-sekolah lain kedepannya
“Mudah-mudah kejadian ini tidak terjadi lagi ditempat-tempat lainnya. Ini adalah pelajaran berharga bagi kita, bagaimana membuat perencaan yang baik agar dunia pendidikan di Kota Bekasi lebih baik,” ungkapnya.
Kedepan, Dariyanto berharap akan ada sinergitas lantar OPD terkait program-program Pemkot Bekasi. Selain itu, TAPD dan Pemkot juga harus ada koordinasi antar Dinas.
“Jangan sampai Disperkimtan membangun gedungnya, tetapi Disdik tidak menyediakan meubelairnya. Begitupun di bidang kesehatan, sudah dibangun Puskesmas tetapi Alkesnya belum tersedia. Pendidikan dan Kesehatan adalah aspek yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kota Bekasi,” imbuhnya.
Sebelumnya diberitakan, Wali Kelas 6A SDN Negeri 3 Pekayon Jaya, Agus Herlan (50) menyampaikan kondisi memprihatinkan yang ada di sekolahnya sudah berjalan dua tahun.
Agus meminta kepada Pemerintah Kota Bekasi untuk merealiasikan pengadaan meubelair untuk SD Negeri 3 Pekayon Jaya.(RON)