Dibuka Kadis DPMD, Pordes Ke IV Desa Lambangsari Resmi Bergulir

Bagikan:

Pembukaan Pordes ke IV Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan

TAMBUN SELATAN- Dalam meningkatkan gairah masyarakat dalam berolahraga, Desa Lambangsari, kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, kembali melakukan Pekan Olahraga Desa (Pordes) ke IV (empat) dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, Ida Farida, Minggu (15/09/2019).
Dalam sambutannya, Ida menghimbau kepala para kepala desa di Kabupaten Bekasi untuk sebaik mungkin dalam melakukan program-program pemberdayaan masyarakat desa, termasuk dalam melakukan pemberdayaan di bidang olahraga.
“Kagiatan Pordes yang dilakukan oleh Desa Lambangsari ini adalah sebuah kegiatan yang patut didukung dalam menggalakan olahraga di masyarakat, sebagai bentuk program pemberdayaan dan bisa menciptakan bibit-bibit unggul atlet olahraga berprestasi. Dan tidak hanya itu, dalam tiap pengelolaan anggaran, desa juga bisa memaksimalkan sebaik-baiknya anggaran desa dan dilakukan secara transparan,”ujar Kadis akrab disapa Ida ini.
Sekedar dikatahui, tidak saja dihadiri oleh Kepala Dinas DPMD, dalam pembukaan Pordes Lambangsari ke IV pada Minggu, (15/09/2019), juga dihadiri oleh Camat Tambun Selatan Imam Santoso, Kabid Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bekasi, perwakilan KONI Kabupaten Bekasi, unsur Muspika Kecamatan Tambun Selatan dan perwakilan Karang Taruna Kabupaten Bekasi, serta para tokoh masyarakat se Desa Lambangsari.
Pordes ke IV Lambangsari ini juga mempertandingkan 8 cabang olahraga (cabor), seperti cabor sepak bola, volly, bulu tangkis, tenis meja, futsal, catur dan marathon.
“Pordes ini akan berlangsung selama satu bulan, dimulai 15 September hingga 6 Oktober 2019. Dalam melaksanakan kegiatan ini kami melibatkan Karang Taruna Desa Lambangsari sebagai pelaksana teknis kegiatan dan diikuti oleh seluruh RW diwilayah kami sebagai peserta,”ujar Kepala Desa Lambangsari Pipit Haryanti, disela-sela pembukaan Pordes ke IV Lambangsari, Minggu (15/09/2019). (RON)