Dinas Perikanan dan Kelautan Tingkatkan Program untuk Kesejahteraan Nelayan

Bagikan:

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bekasi, Agus Trihono

CIKARANG – Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bekasi yang saat ini dikomandoi Agus Trihono melalui sejumlah programnya, terus melakukan pembinaan dan pelatihan terhadap sejumlah masyarakat di Kabupaten Bekasi yang usahanya melakukan pengolahan produk perikanan dan kelauatan.
Program pelatihan dan pembinaan tersebut, dilakukan demi meningkatkan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia (SDM) masyarakat di bidang perikanan dan kelautan.
Selain pelatihan, demi memaksimalkan produksi olahan perikanan dan kelautan itu, pihak dinas juga melakukan promosi dan mengenalkan hasil produksinya kepada masyarakat umum dengan mengikuti sejumlah event promosi baik di dalam maupun keluar daerah Kabupaten Bekasi.
Beberapa waktu lalu, Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bekasi melaksanakan Pelatihan Peningkatan Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan.
Dalam kegiatan tersebut, pelatihan diikuti 40 pelaku usaha dari umkm dan industri pengolahan produk perikanan.
Agus mendorong potensi perikanan di Kabupaten Bekasi menuju sertifikasi SNI, terutama ikan patin.
“Hal ini karena banyak yang membudidayakan ikan tersebut di wilayah Kabupaten Bekasi. Hasil ikan patin di Kabupaten Bekasi merupakan yang tertinggi produksinya di Provinsi Jawa Barat,” kata pria yang pernah meraih Muri lewat tari Blanteknya saat menjabat Kadisbudpora.