Gebyar Bulan Vitamin A, Berbagai Lomba Dipersembahkan Bagi Balita RW 02 Jatiluhur

Bagikan:


JATIASIH – Posyandu Kurnia baru-baru ini mengadakan aneka lomba bagi balita, hal itu dilakukan bertujuan untuk mengajak para orang tua membawa balitanya ke posyandu agar dapat vitamin A.
Rangakaian kegiatan yang dilaksanakan Posyandu Kurnia adalah pemberian vitamin A, lomba mewarnai, lomba merangkak, sosialisasi bank sampah dan pembiayaan usaha dari kantor pegadaian.
“Pembagian suplemen vitamin A terbagi menjadi dua. Yakni kapsul biru untuk balita usia 6 hingg 11 bulan. Kapsul merah untuk anak usia 12 bulan hingga 5 tahun. Masing-masing memiliki dosis yg berbeda. Vitamin A diberikan satu tahun dua kali yaitu pada bulan Februari dan Agustus,” ujar ibu Marno Ketua Posyandu Kurnia, baru-baru ini.
“Pemberian kapsul vitamin A gratis dilakukan untuk menjaga kesehatan mata serta meningkatkan daya tahan tubuh bagi balita dalam melawan penyakit,”katanya
Pantauan di lokasi, pada kesempatan itu pula tampak hadir Karya Ahmad yang mewakili tokoh masyarakat setempat.
Saat memberikan sambutan, Karya Ahmad mengapresiasi kegiatan ini sebagai implementasi program bapak Wali Kota, bekasi yang cerdas dan bekasi yang sehat.
“Pak Wali Kota Bekasi memberikan perhatian penuh kepada kesehatan warganya, semua warga yang ber NIK Kota Bekasi pun telah dijaminkan kesehatannya oleh Pemerintah Daerah dengan Kartu Sehat yang berlaku pada 37 Rumah Sakit Baik Negeri dan Swasta di Kota Bekasi,” ujarnya.
Karya Ahmad pria asli kelahiran Jatiluhur menghimbau kepada para ibu yang memiliki usia balita agar memanfaatkan momen ini sebaik-baiknya dengan membawa putra-putrinya ke Posyandu atau Puskesmas terdekat.(RON)