Musrenbang Kelurahan Jatirangga Fokus Kebudayaan dan Infrastruktur

Bagikan:

Lurah Jatirangga,Ahmad Afandi berikan sambutan Musrenbang tingkat Kelurahan Jatirangga, kamis (17/1/2019)

JATISAMPURNA – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang)  Kelurahan Jatirangga Kecamatan Jatisampurna dalam rangka penyusunan RKPD Kota Bekasi tahun 2020 digelar di rumah panggung Kranggan, RT 03/10, Kelurahan Jatirangga, kamis (17/01/2019) pagi.
Hadir dalam acara tersebut, Camat Jatisampurna, Abi Hurairah, Lurah Jatirangga, Ahmad Afandi, Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi, H Edi, Anggota DPRD fraksi PDI Perjuangan, Anim Imamuddin, Ketua RT/RW serta perwakilan warga lainnya.
Lurah Jatirangga, Ahmad Afandi mengatakan, Musrenbang kelurahan Jatirangga tahun ini bagaimana pembangunan untuk mendukung Kelurahan Jatirangga menjadi Kelurahan Budaya.
“Kita akan canangkan Kelurahan Jatirangga menjadi Kelurahan Budaya. Makanya saya meminta doa dan dukungan masyarakat, semoga tahun ini bisa terlaksana pencanangan dan ditetapkan menjadibKelurahan Budaya oleh Wali Kota Bekasi,” Kata Ahmad Afandi.
Selanjutnya, kata Afandi setelah menjadi Kelurahan Budaya, pihaknya akan mendorong Kelurahan Budaya agar bisa menjadi destinasi wisata di Kota Bekasi. “Itu yang akan kita dorong dan terlaksana pada tahun ini,” tambahnya.
Selain itu, kata Afandi, perbaikan infrastruktur dan perbaikan saluran masih banyak yang diusulkan oleh warga pada musrenbang RKPD 2020. “Perbaikan infrastruktur masih mendominasi usulan-usalan dari masyarakat,” ujarnya.
Sementara, Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi, H.Edi, yang hadir dalam musrenbang tingkat kelurahan jatirangga, mengatakan permintaan masyarakat melalui RT RW pada usulan musrenbang di tingkat kelurahan sudah melalui e – plening.
“Tentunya dengan nanti banyaknya usulan dibawah tetap akan di revisi mana yang menjadi skala prioritas atau bukan,” katanya.
“Usulan akan di perjuangkan, hak DPRD adalah memperjuangkan usulan dari masyarakat. Tetapi harus sejalan dengan reses dan musrenbang terkait usulan masyarakat,” pungkasnya.(RON)