Kebakaran Limbah di Cikarang Terjadi sampai 2 hari

Bagikan:

CIKARANG – Sembilan mobil pemadam kabakaran terus berjuang memadamkan kebakaran yang terjadi di kampung Pegadungan Rt.01/06, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, kabupaten Bekasi.
Kebakaran hebat tersebut berada dilahan milik CV. Menembus Batas yang bergerak dibidang limbah sampah berbahan plastik. Kepulan asap hitam pekat nampak menggumpal menjulang tinggi melebar ke atas langit di area pemukiman warga.
Masyarakat penghuni rumah yang dekat dengan sumber api sangat panik berhamburan dengan suara jerit tangus sambil menyelamatkan barang-barang berharga yang di milikinya.
Menurut keterangan warga, gundukan limbah sampah yang menggunung berbahan plastik milik CV.Menembus Batas ini, api mulai terlihat besar kisaran pukul 15.00 Wib yang bersumber dari bedeng (rumah) yang di huni oleh pekerjanya.
Karena angin sangat kencang, sehingga api cepat membesar hingga kepulan asap hitam pekat menjulang tinggi ke arah timur. Sontak masyarakat dari berbagai desa berdatangan melihat kejadian ini.
Hendra Sugiarta lurah Sertajaya dilokasi kebakaran mengatakan, beruntung pemadam kebakaran cepat datang sehingga rumah warga selamat dan tidak ada korban jiwa.
Sebanyak 8 mobil kebakaran 7 milik dinas Damkar kabupaten Bekasi, 1 milik Jababeka bersama warga bahu membahu berjuang memadamkan api. Di utamakan untuk memadamkan api yang mendekat ke rumah warga.
“Alhamdulillah ga ada korban,” ungkapnya.