Berdagang di Bahu Jalan, PKL di SGC Cikarang Ditertibkan Satpol PP

Bagikan:

Satpol PP Kabupaten Bekasi menertibkaan Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan sepanjang persimpangan jalan SGC Cikarang, Rabu (12/12/2018).

CIKARANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi menertibkaan Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan sepanjang persimpangan jalan SGC pagi tadi, Rabu (12/12/2018).
Kasatpol PP Kabupaten Bekasi Hudaya mengatakan penertiban yang dilakukan pihaknya untuk menertibkan pedagang yang memakai bahu jalan agar memperindah kawasan yang memang dikenal sebagai wajah Kabupaten Bekasi tersebut.
“Penertiban hari ini yang paling utama pedagang yang menggunakan bahu jalan jadi kita akan terus monitor, bukan hanya hari ini tetapi kita akan melakukan patroli yang berkala karena wajah kabupaten Bekasi kan ada di sini,tetapi kelihatannya sangat semerawut kita mencoba menertibkannya dengan belahan lahan.” jelasnya.
Lanjut dia mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan koordinator kepada pihak pedagang dan dinas perdagangan untuk merelokasi pedagang yang berjualan di jalan sekitar SGC agar dipindah kan dijalan tumaritis.
“Kita juga sudah melakukan upaya-upaya persuasif dengan koordinator pedagang kaki lima tentunya kita melarang bagi mereka tidak berjualan tentunya akan berjualan kembali, jadi kami sudah rapat koordinasi dengan perangkat daerah terkait dengan dinas perdagangan, jadi pedagang yang berdagang menuju arah SGC nanti kita dorong ke jalan tumaritis,” tutupnya.(**)