Peringati HKN ke 54, Wawali ajak warga Berperilaku Hidup Sehat

Bagikan:


RAWALUMBU – Wakil Walikota Bekasi , Tri Adhianto mengajak warga Kota Bekasi untuk dapat berperilaku hidup sehat salah satunya untuk tidak buang air besar sembarangan.
” mari kita sama sama jaga lingkungan agar tetap terjaga bersih dan sehat” hal ini disampaikan oleh Wakil walikota Bekasi pada acara Deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan yang dilaksanakan di kelurahan Bojong Rawalumbu, kecamatan Rawalumbu sabtu( 24/11/2018).
Kegiatan deklarasi ini diikuti oleh empat kelurahan, diantaranya kelurahan bojong rawalumbu, kelurahan pengasinan, kelurahan aren jaya dan kelurahan Jatikarya dalam rangka memperingari Hari Kesehatan Nasional ke 54 Tingkat Kota Bekasi.
Wakil walikota bekasi, menyampaikan apresiasi kepada Panitia peringatan HKN ke 54 Tingkat Kota bekasi dengan membangun 29 septic tank yang di sebar di 4 kelurahan yang melakukan deklarasi, seperti kelurahan Aren Jaya dibangun spiteng untuk 2 KK, kelurahan pengasinan dibangun spiteng untuk 7 KK, kelurahan Bojing Rawalumbu dibangun spiteng untuk 18 KK, kelurahan jatikarya dibangun spiteng untuk 2 KK.
Dengan dibangunnya 29 septic tank tersebut diharapkan perilaku hidup sehat dengan buang air besar pada tempatnya akan dapat berjalan dengan baik. Harapnya.
Tidak menutup kemungkinan program seperti ini dapat kita laksanakan di seluruh kelurahan sekota bekasi, dengan begitu tidak ada lagi warga yang tdk memiliki tempat buang air besar yang layak, dengan begitu lingkungan yang bersih akan terjaga.ujarnya.
Turut hadir, Plt Kadinkes Kota Bekasi, camat se Kota Bekasi, kepala Bpjs Kesehatan kota bekasi, ketua IDI kota Bekasi serta perwakilan RS Swasta sekota bekasi.(RON/HMS)