Wabup Bekasi Apresiasi Langkah TNI dalam TMMD di Cabangbungin

Bagikan:

Wakil Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)

CABANGBUNGIN – Wakil Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) imbangan Tahun Anggaran 2018 kodim 0509 /Kabupaten Bekasi di Lapangan Desa Lenggahsari, Kecamatan Cabangbungin, dengan tema TNI manunggal rakyat dalam mewujudkan desa yang maju, sejahtera dan demokratis.
Wakil Bupati Eka Supria Admaja mengatakan kegiatan yang dilaksanakan guna membangun kebersamaan antara TNI dengan Rakyat dan dapat memberikan arti dan manfaat bagi warga, menumbuhkan rasa kebersaamaan kegotongroyongan hubungan harmonis antara Pemkab Bekasi, Kodim 0509 dengan warga masyarakat di sekitar lokasi TMMD.
“Saya berharap warga masyarakat dapat mendukung dan membantu program yang dilaksankan,” katanya.
Dirinya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan dapat memberikan manfaat dalam pembangunan sarana prasarana yang dibutuhkan oleh masyarakat Lenggahsari.
“Dapat meningkatkan kemanunggalan Pemerintah daerah, TNI dan rakyat sesuai dengan sistem pemerintahan negara yang bersifat semesta yang menyertakan warga, sebagai sumber kekuatan dari TNI,” ucapnya.
Dikatakan Eka, manfaat yang dapat dirasakan TMMD Imbangan ini bisa meningkatkan sumber kehidupan masyarakat, dengan semangat bahu membahu bergotong royong, kekeluargaan Kodim 0509 dan warga masyarakat.
“Ini merupakan keinginan warga yang sekarang akan direalisasikan dalam waktu yang relatif singkat dengan biaya yang relatif kecil.
Ini peran aktif dari masyarakat yang mendukung membantu agar program ini terlaksana dengan baik,” ujarnya.
Dirinya, meminta kepada warga agar warga membantu secara maksimal bersama sama membangun memperbaiki dan menyelesaikan prasarana umum yang kan di bangun.
“Saya mengucapkan terimakasih kepada Kodim dan Komponen yang membantu Pelaksanaan kegiatan yang telah dilakukan,” pungkasnya.
Sementara itu, Dandim 0509/Kabupaten Bekasi Letkol Arh Henri Yudi Setiawan mengatakan pada pembukaan TMMD juga dilaksanakan pengobatan umum, donor darah, pembagian sembako dan sosialisasi narkoba.
Untuk membangun infrastruktur jalan di Kampung Cabang Dua Ujung RT 18/06 Desa Lenggahsari, Kecamatan Cabang Bungin sepanjang 1000 meter dengan lebar 3 meter.(jie)