Wali Kota Bekasi Ingin SMA dan SMK Negeri Kembali Kelola oleh Kota Bekasi

Bagikan:

Rahmat Effendi hadiri acara Eight Cup yang digelar di SMAN 8 Kota Bekasi

BEKASI SELATAN – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi buka acara event tahunan “Eight Cup” yang digelar oleh SMA Negeri 8 Kota Bekasi, hadir Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Siti Aisyah, Gubernur Jawa Barat yang di wakilkan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawab Barat, Prof. Yudha M. Supriatna, Kepala Dinas Cabang Provinsi Jawa Barat Regional III, Heri Pansila, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, H. Alie Fauzie dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Bekasi, Tedi Hafni.
Rahmat Effendi, Wali Kota Bekasi dalam sambutannya memaparkan pada bulan Februari yang lalu melalui Gubernur Jawa Barat Lama (Ahmad Heryawan) telah menandatangani kerja sama pengelola SMA dan SMK Negeri yang ada di Kota Bekasi, harapan besar semoga Gubernur Jawa Barat yang baru bisa merealisasikan agar bisa di kelola kembali oleh Kota Bekasi, karena pada sebelumnya SMA dan SMK di Kota Bekasi bisa gratis.
“Itu salah satu target saya, janji saya di Pilkada lalu, mengembalikan pengelolaan SMA dan SMK di Kota Bekasi, jika sudah Pemerintah Kota Bekasi akan memikirkan untuk Pengelolaan Sekolah Swasta di Kota Bekasi” ujar Rahmat Effendi
Kota Bekasi adalah pintu gerbang Provinsi Jawa Barat yang bersebelahan langsung dengan Ibu Kota Negara yakni DKI Jakarta, kota ini harus setara dan butuh perhatian khusus dari Provinsi Jawa Barat.
“Untuk Kepala Sekolah yang memegang tanggung jawab penting, harus tetap bersinegritas dengan Pemerintah Kota Bekasi, meskipun sekarang ini pengelolaannya sudah di Provinsi Jawa Barat, akan tetapi berdiri nya Sekolah Sekolah di Kota Bekasi adalah hasil dari bayar pajak warga Kota Bekasi, untuk itu, mari bantu agar semua berjalan dengan lancar,” imbuhnya.
Usai lakukan sambutan, Wali Kota Bekasi mengajak Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat, Anghota DPRD Provinsi Jawa Barat, untuk membuka acara Eight Cup.(RON)