Rahmat Effendi Dukung Komunitas Teman Ngopi Jadikan Hutan Kota Ruang Seni dan Budaya

Bagikan:

Masyarakat memanfaatkan Hutan Kota Bekasi untuk sarana berolah raga

BEKASI SELATAN – Keinginan Komunitas Teman Ngopi yang ingin merubah Hutan Kota Bekasi menjadi Ruang Seni dan Budaya mendapat dukungan penuh dari Wali Kota Bekasi Terpilih, Rahmat Effendi.
Rahmat Effendi mengaku siap mewujudkan masukan Komunitas Teman Ngopi untuk menjadikan Hutan Kota Bekasi sebagai ruang seni budaya, juga tempat kreasi komunitas Kota Bekasi.
“Saya mengenal betul Komunitas Teman Ngopi dengan sobat tande. ide – ide yang dilahirkan mereka cemerlang. sebelumnya, mereka juga mencanangkan ruang publik menjadi ruang kultur dan sangat menjadi masukan yang berarti bagi pemerintah daerah. karena ide itu saya bersama aparatur daerah mencanangkan program 1000 taman. wifi 1000 titik juga Smart City,” kata pria yang akrab disapa Bang Pepen itu.
Menurutnya, Komunitas Teman Ngopi sebagai salah satu wadah komunitas sudah banyak berbuat membantu serta bersinergi dengan pemerintah Kota Bekasi dalam membangun Kota ini.
“Untuk idenya kali ini saya sangat apresiasi. dan Insya Allah, setelah saya resmi menjabat nanti. saya bersama Mas Tri akan mewujudkannya. pastinya harus melibatkan dan didukung aemua stakeholder. ini merupakan hal positif. kami pasti suport,” ujarnya.
Sebelumnya diberitakan, Pendiri Komunitas Teman Ngopi, Syahrul Ramadhan berharap Hutan Kota Bekasi yang terletak di Gelanggang Olah Raga, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan menjadi ruang publik strategis yang menghidupkan kegiatan seni budaya serta ruang kreativitas Komunitas di daerah sekaligus menjadi wahana berekspresi pegiat seni budaya dan masyarakat.
“Saya kira keberadaan Hutan Kota Bekasi akan menjadi sebuah tempat edukasi, apresiasi, serta aktivitas seni budaya kreatif lahir dari seniman Kota Bekasi, juga pelaku komunitas. ini akan menjadi sebuah penyokong pesatnya pertumbuhan pariwisata yang juga diharapkan memberi imbas pada pertumbuhan ekonomi di Kota Bekasi,” Kata pria akrab disapa Buluk.(RON)