Masyarakat Pekayonjaya Antusias Ikuti Lomba Balita dan Ibu Hamil Sehat

Bagikan:


BEKASI SELATAN – Puskesmas Pekayonjaya menggelar lomba Balita Sehat dan Ibu Hamil Sehat yang berlangsung di Aula Kecamatan Bekasi Selatan.
Kegiatan ini dilakukan selama 2 hari berturut-turut dari tanggal 29 sampai 30 Agustus 2018. Terlihat masyarakat sangat antusias mengikuti lomba yang pertama kali digelar oleh Puskesmas Pekayonjaya.
Kepala Puskesmas Pekayonjaya, dr Agung Insani Firdaus memberikan respon positifnya terhadap antusiasnya masyarakat Kelurahan Pekayonjaya yang mengikuti perlombaan ini.
“Ini menjadi bukti tingginya tingkat kesadaran masyarakat terhadap peningkatan kesehatan keluarga,” imbuh dia.
Agung menjelaskan Lomba Balita dan Ibu Hamil ini menjadi bagian kegiatan rutin yang dilaksanakan Program Giizi dan Kesehatan Ibu Anak Puskesmas Pekayonjaya.
“Kami sudah mengagendakan kegiatan ini secara rutin setiap tahun,” kata Agung singkat.
Agung berharap kegiatan ini memotivasi masyarakat untuk peduli dengan segala permasalahan kesehatan keluarga. “Kami ingin mengajak seluruh keluarga untuk berlomba-lomba meningkatkan mutu kesehatan keluarga yang menjadi salah satu barometer kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.
Tak lupa, Agung menyampaikan penghargaannya kepada seluruh pihak yang ikut mendukung terlaksananya kegiatan ini, diantaranya Rumah Sakit Hermina Galaxy, dan Rumah Sakit Anna Pekayon.
“Dengan kerjasama seluruh pihak, kami yakin peningkatan mutu kesehatan keluarga di Kota Bekasi dapat terwujud, selaras dengan visi dan misi Pemkot Bekasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.
Dalam Lomba Balita Sehat sendiri dirangkai dengan lomba mewarnai dan lomba fotogenic ini diikuti peserta sebanyak 60 Balita. Sedangkan lima orang juri yang disiapkan terdiri daei tenaga bidan, dokter dan pihak sponsor, yakni PT Kalbe Nutritionals dan PT Sari Husada Tbk yang merupakan produsen susu dan makanan bayi.(RON)