Bawaslu Kota Bekasi Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif

Bagikan:

BEKASI SELATAN – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bekasi melakukan sosialisasi pemilu partisipatif dengan mengundang berbagai organisasi, Rabu (14/9/2022).

Tomy Suswanto selaku Kordiv PHL Bawaslu Kota Bekasi pada saat sosialisasi mengatakan, pengawasan tahapan Pemilu 2024, Bawaslu berkomitmen untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemantauan pemilu.

Tomy menjelaskan saat ini sudah dibukanya meja layanan pendaftaran Pemantau Pemilu pada bulan juni kemarin sampai dengan 7 hari.

“Adapun dalam kegiatan ini lanjut Tomy,” kami sudah menerima 44 Pendaftara Pemantau Pemilu selanjutnya kami akan verifikasi kelengkapan lembaga dan nantinya akan ditetapkan atau diakreditasi selagi semua administrasi terpenuhi,” ucap Tomy

Ia berharap bisa memastikan bahwa penyelenggaraan pemilu atau pemilihan berjalan sesuai dengan asas pemilu. Selain itu, pemantau juga merupakan bagian dari keterlibatan masyarakat sipil dalam pemilu atau pilkada. Dalam konteks demokrasi, kehadiran lembaga pemantau dijamin secara konstitusional.(*)