Calon Direktur PDMP Dituntut Harus Orang yang Kompeten

Bagikan:

BEKASI SELATAN – Pemerintah Kota Bekasi menggelar seleksi pengisian jabatan calon Direktur PD Mitra Patriot.

Asisten Daerah Bidang Administrasi Umum dan Perekonomian, Dwie Andyarini Dian Arga mengatakan proses seleksi calon Direktur PD Mitra Patriot sudah berjalan dan sudah melakukan tahap UKK (Uji Kepatutan dan Kelayakan) peserta calon Direktur Perseroda Mitra Patriot.

“PDMP sudah proses, sudah jalani UKK. Nanti hanya tinggal test wawancara dengan Plt Wali Kota Bekasi,” kata Dwie Andiyarini, hubungi via telpon, Kamis (21/7/2022) lalu.

Sementara itu, seleksi pengisian posisi Direktur Perseroda Migas sendiri belum digelar, karena posisinya sudah di isi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Direktur. Rencananya seleksi Direktur PD Migas akan digelar pada bulan Agustus mendatang.

“Kepala Daerah beberapa hari lalu juga memperpanjang kembal Plt Direktur PD Migas sampai dilaksanakan seleksi posisi Direktur pada Bulan Agustus,” ujar Dwie.

Dwie menyebut, ada tiga calon yang ikut seleksi posisi Direktur PD Mitra Patriot. Namun dia tidak hapal siapa saja nama-nama calon yang ikut seleksi.

“Ada tiga orang calon, saya tidak hapal nama-namanya. Saya baru terima berkasnya kemarin, belum sempat dibuka soalnya sibuk ikuti rapat,” ungkapnya.

Berdasarkan penelusuran,pengumuman daftar sementara peserta seleksi calon Direktur Per Mitra Patriot yang diposting pada tanggal 1 Juli 2022, melalui website resmi Pemerintah Kota Bekasi.

Pada pengumunan tersebut, ada tiga orang ikut seleksi calon Direktur PD Mitra Patriot. Tiga nama itu yakni Derry Yunansyah, S.E, Muchammad Iqbal, S.H dan Ucu Asmara Sandi, S.T., M.Si.

Terpisah, anggota DPRD Kota Bekasi asal fraksi PDI Perjuangan, Nicodemus Godjang berharap Pemkot Bekasi mencari calon Direktur PD Mitra Patriot yang mempunyai kapasitas mengelola perusahaan.

“Jadi jangan ada bicara kedekatan atau pertemanan. Tetapi kita bisa bayar selama calon Direktur itu mampu menyakinkan bahwa dia itu bisa mengelola perusahaan untuk mendapatkan keuntungan beberapa tahun kedepan,” kata Nico di DPRD Kota Bekasi, Kamis (21/7/2022) lalu.

“Tidak ada lagi bicara kedekatan, atau bicara bahwa dia orang politik dan tiba-tiba jadi Direksi. Ini semua harus dihentikan, jadi jangan ada politisasi, karena kita ingin bagaimana mengembangkan potensi daerah untuk menambah pundi-pundi PAD,” tambah Nico yang juga anggota Komisi I DPRD Kota Bekasi.

Nico mengatatakan, Pemkot Bekasi harus mencari calon Direktur yang punya visi dan misi jelas. Selain itu bisa mengembangkan BUMD menjadi perusahan profesional.

“Cari Direktur yang memiliki visi dan misi jelas, dan bisa mengembangkan BUMD menjadi perusahan profesional,” tandasnya.

Saat dikonfirmasi, Ucu Asmara Sandi membenarkan mendaftar ikut seleksi Calon Direktur PD Mitra Patriot.

“Iya saya ikut seleksi calon Direktur PDMP, ada tiga orang ko yang ikut,” kata Ucu Asmara Sandi, Senin (25/7/2022).

Sementara itu, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan seleksi calon Direktur PDMP masih berproses. Tri mengatakan mengatakan belum melakukan test wawancara terhadap calon-calon Direktur PDMP.

“Kan belum, belum wawancara. Nanti wawancara test dulu sama saya,” ujar Tri Adhianto, usai hadiri Paripurna DPRD Kota Bekasi, Senin (25/7/2022) malam.(RON)