Koppas Kranggan Bagi-bagi Hadiah Gebyar Tabungan Cempaka

Bagikan:
Koppas Kranggan gelar undian hadiah Tabungan Cempaka di Stadion Mini Jatisampurna, Sabtu (23/7/2022)

JATISAMPURNA – Koperasi Pasar (Koppas) Kranggan Jatisampurna, Kota Bekasi kembali menggelar Gebyar Hadiah Tabungan Cempaka, Sabtu (23/7/2022). Pengundian berhadiah berlangsung di Stadion Mini Jatisampuna.

Tampak hadir di acara tersebut, Ketua Koppas Kranggan Anim Imanuddin, Kepala Dinas Koperasi-UMKM Kota Bekasi, Abdillah Hamta, perwakilan Dekopinda dan Plt Camat Jatisampurna. Hadir juga para nasabah tabungan Cempaka Koppas Kranggan.

Sebanyak 250 ribu kupon yang akan diundi. Hadiah disediakan oleh Koppas Kranggan berbagai macam yaitu 4 sepeda motor, barang elektronik serta peralatan rumah tangga. Sementara hadiah utama berupa paket umrah diberikan bagi satu pemenang. Total hadiah yang diberikan mencapai Rp300 juta.

Ketua Koppas Kranggan Anim Imamuddin menjelaskan, Koppas Kranggan menjadi Lembaga ekonomi di Kranggan, jatisanpurna. Koppas Kranggan banyak membantu pedagang kecil, pedagang pasar, PNS dan pengusaha terkait pinjaman.

“Anggotaan Koppas Kranggan saat ini ada 400 orang. Akan tetapi yang ikut nabung hampir 50 ribu orang,” kata Anim Imanuddin, saat memberikan sambutan.

Anim menuturkan, saat pandemi melanda Indonesia, banyak perusahan yang tutup ataupun mengurangi karyawan. Namun hal itu tidak terjadi di Koppas Kranggan.

“Disaat banyak perusahaan tutup dan mengurangi karyawan. Koppas Kranggan tidak ada pengurangan karyawan di tengah pandemi,” cetusnya.

Sejak 2003 koperasi Koppas Kranggan berdiri, banyak penghargan yang telah diraih Koppas Kranggan tingkat berprestasi tingkat nasional.

“Penghargaan Bakti koperasi, tahun 2016 mendapat koperasi award diberikan oleh menteri Puspa Yoga. Pada tahun 2012 menjadi 300 koperasi terbesar di Indonesia, dan sekarang koppas Kranggan menjadi 100 besar koperasi besar tingkat nasional,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bekasi Abdillah Hamta mengapresiasi gelaran gebyar hadiah tabungan Cempaka Koppas Kranggan. Menurutnya, acara tersebut akan berdampak terhadap masyarakat tertarik masuk koperasi.

“Acara ini sangat positif, masyarakat akan merasa tertarik menjadi anggota dan nasabah Koppas Kranggan,” kata Abdillah Hamta.

Abdilah mengatakan, Koperasi adalah lembaga keuangan yang real. Pasalnya, keberadaan koperasi bisa memutus mata rantai rentenir di masyarakat.

“Kita akan mendukung kegiatan ini, karena menghantarkan derajat kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.(RON)