Soal Cawabup Bekasi, Amin Fauzi: Saya Tidak Galau, Justru Lagi Senang

Bagikan:

Mochamad Amin Fauzi

CIKARANG – Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bekasi, Mochamad Amin Fauzi, mengaku dirinya saat ini sedang senang bahkan happy, bukan galau lantaran informasi yang berkembang soal rekomendasi 2 nama Cawabup Bekasi, Tuti dan Marzuki.
“Gak (galau). Justru saya lagi senang dan merasa happy,” singkatnya sambil bercanda bersama wartawan.
Kendati sedang senang, Amin menegaskan pada pihak-pihak elit politik jangan intervensi Bupati Bekasi Eka Supriatmaja.
Amin yang juga Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat ini berani blak-blakan lantaran adanya elit politik Golkar Jawa Barat dan Kabupaten Bekasi mendesak Bupati Bekasi segera menyerahkan nota dinas ke panitia pemilihan (panlih) Wabup Bekasi, sehingga proses pemilihan bisa segera dilaksanakan.
“Pak Eka tentunya punya pertimbangan kenapa belum menyerahkan nota dinas ke panlih Wabup Bekasi. Politik di Bekasi itu sangat dinamis. Jadi beliau sangat berhitung sekali, dimana sebagai pribadi beliau tidak mau diintervensi oleh kepentingan-kepentingan lain,” ungkapnya saat konferensi pers, Selasa (26/11).
Amin mengatakan, ketika Panlih Wabup Bekasi pertama masa bakti 2014-2019 sudah terbentuk yang diketuai Yudhi Darmansyah dari PDI Perjuangan, sampai akhir pendaftaran Bupati Bekasi tidak kunjung mengirimkan rekomendasinya ke DPRD Kabupaten Bekasi, dimana saat itu total Partai Golkar memiliki 10 kursi ditambah partai koalisi jadi 20 kursi.
Langkah Bupati Bekasi sudah benar bahwa koalisi saat ini belum utuh untuk menyerahkan rekomendasi.
Ditambah lagi saat ini ada nama Amin Fauzi yang diusulkan dari Partai Golkar Provinsi Jawa Barat.(*)