Kasrem 051/Wkt Tutup Latihan Penanggulangan Bencana Alam

Bagikan:


Cikarang – Kepada seluruh peserta Latihan, agar materi yang telah diterima selama 5 ( lima ) hari latihan ini, hendaknya benar benar dipahami, dipelihara, ditingkatkan dan dikembangkan, dengan penuh inovasi dan kreativitas, sesuai perkembangan dan dinamika situasi yang terjadi.
Hal tersebut disampaikan Kasrem 051/Wkt Letkol Inf Wawan Kusnendar yang mewakili Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Susilo pada Upacara Penutupan Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 051/Wkt TA 2019, di balai Desa Wangunharja Cikarang Utara Bekasi. Jumat (22/11/2019)
Lebih lanjut, disampaikan kepada seluruh elemen masyarakat yang terkait untuk selalu waspada dan selalu siap siaga dalam menghadapi bencana alam di wilayah Korem 051/Wkt. Seluruh elemen bangsa dan masyarakat yang terkait, harus mengambilnya peran aktif dan mengerti siapa berbuat apa dikala terjadi bencana alam, sesuai dengan fungsinya dan tanggung jawabnya masing-masing, “ungkap Kasrem.
Sebelum upacara penutupan, dilaksanakan Drill tak tis berupa simulasi penanganan terhadap korban bencana alam Banjir yang dipimpin langsung oleh Kasrem 051/Wkt Letkol Inf Wawan Kusnendar selaku Wakil Komandan Latihan.
Sementara itu, Kasi Ops Korem 051/Wkt Letkol Inf Ade Afri Verdaniex menyampaikan bahwa dalam latihan ini para peserta latihan dituntut mampu dalam teknik evakuasi dengan perahu LCR atau sarana lainnya, dan mampu memberikan pertolongan pertama di lapangan (Longmalap) untuk mengevakuasi korban bencana banjir.
“Dengan dilaksanakannya latihan ini,maka para peserta latihan dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan personel dalam penanganan korban bencana alam banjir,” jelasnya.(*)