Sidak Komisi IV DPRD, Dariyanto Apresiasi Pelayanan RSUD Kota Bekasi

Bagikan:

Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi Sardi Effendi, didampingi Sekretaris Komisi IV Evi Mafriningtyas, dan Anggota Komisi IV, Dariyanto, Ibnu Hajar Tanjung dan Latu Har Hary melakukan Inspeksi Mendadak (sidak) ke RSUD Chasbullah Abdul Majid, Rabu (20/11/2019)

BEKASI TIMUR-Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi Sardi Effendi, didampingi Sekretaris Komisi IV Evi Mafriningtyas, dan Anggota Komisi IV, Dariyanto, Ibnu Hajar Tanjung dan Latu Har Hary melakukan Inspeksi Mendadak (sidak) ke RSUD Chasbullah Abdul Majid, Dinas Kesehatan dan ke SMPN 2 Kota Bekasi, Rabu (20/11/2019).
Ditemui usai sidak, Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Sardi Effendi mengatakan, Komisi IV melakukan kunjungan kerja berkaitan pelayanan kesehatan dan pendidikan.
“Kita kunjungan komisi IV berkaitan dengan layanan kesehatan dan layanan pendidikan,” kata Sardi Effendi, diruang Rapat Komisi IV, Rabu (20/11/2019).
Sementara itu, anggota Komisi IV, Dariyanto memberikan apresiasinya terhadap RSUD Kota Bekasi. Menurutnya, saat ini pelayanan di RSUD sudah cukup bagus dengan bertambahnya fasilitas pelayanan untuk masyarakat.
“Kita sudah punya RSUD yang bagus, yang luar biasa dan sangat lengkap. Sebenernya kalau dari segi pelayanan anak, sekarang sudah ada pelayanan sub spesialis anak, dan masyarakat belum banyak mengetahui itu,”ujarnya kepada awak media.
Dirinya mengimbau kepada pihak RSUD Kota Bekasi untuk mempublikasikan perihal tersebut kepada masyarakat.
“Bahwa saat ini sudah banyak pelayanan di RSUD Kota Bekasi seperti, Jantung, hemodialis (cuci darah), itu sekarang ditambah lagi 20 tempat tidur pasien,”terangnya.
Terkait masih menumpuknya antrean pasien di RSUD Kota Bekasi, Politisi Golkar ini mengatakan hal itu dapat dimaklumi karena jumlah antrian pasien RSUD mencapai ribuan jumlahnya di setiap hari.
“Ya itu sangat dimaklumi, karena bicara per hari itu sampain1800 orang pasien. Ya bayangin aja, kalau dalam 1 rumah sakit antre 1800 orang. Makanya mau dibikin Sistem Informasi Berobat Online (Si Brojol),” jelasnya.(RON)