Kasatpol PP Klaim Rutin Lakukan Razia PMKS Setiap Minggu

Bagikan:

Abi Hurairah

BEKASI SELATAN – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bekasi, Abi Hurairah menyatakan penindakan terhadap penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di Kota Bekasi merupakan rutinitas kerja dari Satpol PP
“Saya sudah perintahkan kepada Kasie hubungan antar lembaga untuk selalu merazia berkaitan dengan PMKS. Kota kita sudah begitu baik pemandangannya, kita khawatirkan terjadilah seolah-olah kita adanya pembiaran terhadap keberadaan PMKS,” Kata Abi Hurairah saat hadiri rapat Banggar di Gedung DPRD, Selasa (19/11/2019).
Satpol PP Kota Bekasi menjaring PMKS dalam razia

Abi menuturkan, sebetulnya bukan satu kali saja razia dilakukan, sudah setiap minggu Satpol PP lakukan. Namun, kata dia memang baru kemarin lakukan razia dengan rekan-rekan yang lain dari wartawan untuk turut hadir memantau.
“Alhamdulillah kemarin itu kita dapat delapan orang kemudian kita sampaikan juga ke dinas sosial untuk dilakukan pembinaan maupun latihan,” imbuhnya.
Sebelumnya diberitakan, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bekasi, menjaring penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) anak-anak di bawah umur, di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan Kota, Senin (18/11/2019).
Dari operasi penertiban rutin tersebut, Pol PP berhasil mengamankan 8 anak-anak di bawah umur dan satu tunawisma.
“Kita berhasil mengamankan 8 anak-anak PMKS dan 1 tunawisma yang mentalnya kurang normal. Dari sini kita akan serahkan ke Dinas Sosial untuk dibina,” kata Kasie Hubungan antar Lembaga Pol PP Kota Bekasi, Ignasius Tri Iryanto.(RON)