DLH Bakal Angkut Sampah Liar di RT03/RW 08 Kelurahan Jatiasih

Bagikan:

kepala UPTD LH Jatiasih, Ombot saat meninjau tumpukan sampah di liar di RT 03/08 Kelurahan Jatiasih

JATIASIH – Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi melalui UPTD LH Jatiasih bakal angkut tumpukan sampah liar dilokasi diwilayah Jalan Masjid RT 03 RW 08 Kp. Kebantenan Kel. Jatiasih Kec. Jatiasih , besok Kamis (7/11/2019). Hal itu menindaklanjuti surat laporan dari Ketua KNPI Jatiasih terkait sampah liar dan atas pengaduan warga.
“Besok saya akan melaksanakan eksekusi pembersihan bersama Lurah Jatiasih dan warga sekitar,” kata kepala UPTD LH Jatiasih, Ombot dihubungi beritabekasi.co.id, Rabu (6/11/2019).
Untuk proses pengangkutan sampah dilokasi tersebut, Kata Ombot, DLH Jatiasih akan menerjukan puluhan personil dan sejumlah mobil armada sampah. Tetapi, dirinya juga akan melihat kondisi dan situasi jumlah sampah yang akan diangkut.
“Proses pengangkutan besok sendiri, mungkin saya siapkan dua sampai tiga armada truk sampah. Saya juga turunkan personil kurang lebih 20 sampai 25 orang petugas,” imbuhnya.
Menurutnya, sampah sebenarnya bukan dari warga setempat, akan tetapi orang lewat bawa mobil atau pake motor dan lain sebagainya buang ke lokasi itu. Namun, setelah dicek ada beberapa gerobak membuang sampah di lokasi tersebut.
“Dulu pernah saya layanin untuk pengangkutan sampat di wilayah itu, namun terhambat oleh pembayarannya yang tidak jelas,” tuturnya.(RON)