Jalan KH Abu Bakar Desa Setia Darma Amblas, Pemda Diminta Segera Perbaiki

Bagikan:


TAMBUN SELATAN – Sebagian badan Jalan KH Abu Bakar, Desa Setiadarma, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi amblas, Jumat, (27/09/2019). Amblasnya jalan diduga lantaran kontur tanah yang tidak kuat akibat kikisan rembasan air sungai Pengairan Kalimalang.
Salah satu Kepala Dusun di Desa Setia Darma, Mahmud Al Hushory mengatakan, jalan amblas akibat tekanan berat dari kendaraan yang melintas, ditambah memang kontur tanah dijalan itu yang tidak bagus karena posisinya yng dipinggir kali (sungai) dan dibawah jalan tanahnya habis terkikis.
“Jalan amblas akibat tidak kuat menahan tekanan berat kendaraan. Belum lagi memang sebelumnya jalan sudah retak,”ujar Mahmud Al Hushory, Jumat (27/09/2019).
Shory menjelaskan, dengan kondisi kejadian dan kondisi jalan amblas diwilayahnya, pihaknya sudah melaporkan ke Pemda Bekasi. Terlebih Jalan KH Abu Bakar yang ambalas tersebut berstatus jalan milik Kabupaten Bekasi. Dirinya berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi tanggap untuk segera memperbaiki Jalan KH Abu Bakar yang amblas tersebut.
“Kalau tidak cepat-cepat diperbaiki ini akan menyebabkan banyak kecelakaan. Tadi saja sudah ada kendaraan motor yang terjatuh. Dan perbaikan jalan ini harus dilakukan secara total, karena kalau hanya menambal saja saya yakin akan amblas lagi,”ujarnya.(*)