Hadiri Parade Makanan Khas Bekasi, Warga Tumpah Ruah di Stadion Mini Pondokgede

Bagikan:


PONDOKGEDE – Kecamatan Pondokgede helat parade makanan khas Bekasi dalam rangka meriahkan HUT RI ke 74, Sabtu(24/08/2019). Ribuan warga Pondokgede tumpah ruah memenuhi stadion Mini Kecamatan Pondok Gede.
Acara berlangsung meriah, Beragam kuliner khas Bekasi dihadirkan di antaranya pecak oncom, pecak gurame, Gabus Pucung dan makanan khas Betawi lainya.
Tampak hadir dalam acara tersebut, Wakil WaliKota Bekasi Tri Adhianto beserta Ibu Wiwiek Hargono bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bekasi Hj Gunarti Rahmat Effendi, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tedy Hafni, dan Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Sekretariat Daerah Kota Bekasi H. Mardanih, Lurah dan seluruh jajaran pegawai
Camat Pondokgede, Karya Sukmajaya mengatakan, Kegiatan parade makanan khas Bekasi melibatkan 78 Rukun Warga (RW) dari lima kelurahan yang ada di wilayah Pondokgede. Acara ini di helat dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74.
“Dalam parade ini tersedia beragam makanan khas Betawi Bekasi. Masyarakat yang datang bisa menikmati semua makanan yang disediakan secara gratis,” kata Karya Sukmajaya, Sabtu (24/8/2019).

Karya menyebutkan, animo masyarakat yang datang sangat tinggi, ribuan orang sesaki stadion Mini Pondokgede untuk menyaksikan acara arade makanan Khas Bekasi.
Parade Makanan Khas Betawi juga menyajikan hiburan-hiburan tradisional dari Betawi, dan ada juga door prize yang telah disiapkan untuk masyarakat yang beruntung.
“Berbagai seni Betawi, seperti pencaksilat, dan tarian khas Kota Bekasi dipertunjukan,” ujarnya
Tempat yang sama, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan sangat mengapresiasi adanya festival budaya seperti yang di lakukan warga Pondok Gede
“Pertama saya apresiasi adanya kegitan festival budaya yang saat ini tengah berlangsung, berkat adanya sinergitas antara pegawai pemerintah dan masyarakat Pondok Gede inilah yang menjadikan kegiatan festival budaya ini dapat berjalan dengan lancar, serta bazar UMKM nya yang sekarang sudah variatif, mudah mudahan tahun berikutnya bisa makin meriah dan makin banyak lagi UMKM yang ikut berpartisipasi salam event tahunan ini,” ucap Tri Adhianto dalam sambutanya.
Ia juga mengingatkan kepada masyarakat yang hadir di acara Festival Makanan Khas Bekasi untuk membuang sampah pada tempat nya.
“Masyarakat yang hadir di festival makanan khas bekasi saya minta sampahnya di kumpulkan, jangan di buang sembarangan, buanglah di tempat sampah yang sudah di sediakan di pinggir lapangan, kita harus membantu meringankan pekerjaan petugas PPSU, karna mereka juga ikut berperan atas kelancaran acara ini, ” pungkasnya.
Usai sambutan, Ia beserta para tamu undangan yang hadir menyempatkan diri untuk menyicipi makanan yang tersedia pada acara tersebut, serta melihat bazar yang di ikuti beberapa UMKM Kota Bekasi. (RON)