Wali Kota Bekasi Kunjungi Telkom Living Lab Smart City Nusantara

Bagikan:

JAKARTA- Kota Bekasi menuju ke arah pengimplementasian program SMART City, Pemerintah Kota Bekasi kunjungi Living Lab SMART City Nusantara PT telkom Indonesia yang berada di Jln. Gunung Sahari Raya Jakarta Pusat, Rabu (21/8/2019).
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, didampingi Kadiskominfostandi Kota Bekasi, Encu Hermana, Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi, Sajekti Rubiyah, TWUP4 Kota Bekasi, beserta jajaran  diterima langsung oleh Manager experience management, Harun dari Living lab Smart City Nusantara, GM Wilayah Bekasi, Dwi Pratomo Juniarto dan Account manager telkom wilayah Bekasi, Gusti Ayu, Manager Bges.
Living Lab SMART City Nusantara PT Telkom Indonesia memiliki berbagai program aplikasi yang dapat diimplementasikan pada pelaksanaan pemerintahan diantaranya, Smart  Gobverment meliputi Command Center, E-Kelurahan, E-Puskesmas, SIAP online, Absen online, Smart Industry meliputi Pajak Hotel & Restoran online, Smart Citizen dan lain sebagainya.
Berkenaan dengan hal tersebut, Wali Kota Bekasi dalam kunjungan kerja ini berkesempatan mensimulasikan dari berbagai program yang ada sehingga dapat merumuskan dan mensinergikan program yang ada pada PT Telkom Indonesia dengan berbagai program unggulan Pemerintah Kota Bekasi.
Wali Kota Bekasi sangat berharap dengan adanya program-program pada PT Telkom Indonesia yang diimplementasikan di Kota Bekasi akan menjadi salah satu solusi bagi terciptanya pelayanan publik yang efektif dan bersih.
“Berharap, ini menjadi salah satu solusi bagi terciptanya pelayanan publik yang efektif dan bersih,” kata Wali Kota Bekasi.
Sementara Harun mengatakan Membangun kota cerdas tentu membutuhkan perasarana penunjang seperti perangkat tekhnologi dan sistem informasi tekhnologi. Melihat hal itu dalam rangka meimplementasikan digitalisasi proses yang ada di goverment, PT Telkom yang dikenal masyarakat dengan telkomunikasi dan tekhnologinya pun menciptakan sebuah solusi smart city dalam bentuk Smart City Government atau Smart City Nusantara.
“Trend PT Telkom kan lebih ke tekhnologinya. Terkait hal itu kita punya solusi khusus yang namanya Smart City Nusantara, dimana targetnya adalah government atau pemerintahan provinsi, kabupaten dan kota,” ujar Harun. (EZ/NDOET)