Meriahkan HUT RI ke-74, Kecamatan Pondokgede Gelar Berbagai Lomba

Bagikan:


PONDOKGEDE – Dalam rangka memeriahkan peringatan Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia, Kecamatan Pondokgede menggelar berbagai kegiatan perlombaan yang melibatkan semua Muspika Kecamatan Pondokgede dan seluruh lapisan masyarakat.
Perlombaan yang digelar diantaranya Turnamen Sepakbola U-14, Turnamen Galasin, lomba K3 antar RW tingkat Kecamatan, lomba Siskampling antar RW tingkat Kecamatan.
Berbagai macam perlombaan itu digelar mulai tanggal 7 Agustus hingga tanggal 16 Agustus 2018. Semua aparatur Kecamatan dilibatkan untu mensukseskan acara tersebut.
Camat Pondokgede, Karya Sukmajaya mengatakan, kegiatan perlombaan yang dihelat merupakan salah satu bentuk partisipasi kita untuk mengisi hari kemerdekaan.
Turnamen Galasin menjadi perlombaan pembuka yang berlangsung di Stadion Mini Pondokgede, Rabu (7/8/2019) sore. Sebanyak 12 tim ikut berpartipasi dalam perlombaan tradisional tersebut.
“Hari ini kita buka dengan perlombaan Galasin antar unit OPD dan Kelurahan tingkat Kecamatan Pondokgede,” Kata Karya Sukmajaya, Rabu (7/8/2019).
Menurutnya, Galasin adalah tradisional Indonesia yang nyaris hilang. pihak Kecamatan ingin kembali membangkitkan budaya-budaya tradisional dan olahraga Tradisional.
“Intinya, kita ingin melestarikan Olahraga Tradisional. Galasin salah satunya yang ingin kembali kita bangkitkan,” imbuhnya.
Lanjutnya, Kecamatan juga menggelar Turnamen Sepakbola U-14 bertempat di lapangan UNKRIS dan Kempo. Kemudian juga akan di gelar lomba K3 antar RW tingkat Kecamatan, lomba Siskampling antar RW tingkat Kecamatan.
“Panitia menyediakan tropy dan hadiah bagi pemenang lomba. Khusus Turnamen Sepakbola U-14, pemenangnya akan mewakili Kecamatan Pondokgede untuk turnamen tingkat Kota,” ungkapnya.
Acara puncak perayaan HUT RI ke 74 tingkat Kecamatan Pondokgede akan berlangsung pada tanggal 24 agustus bertempat di Stadion Mini Pondokgede. Pada acara puncak itu akan di gelar Parade makanan khas Betawi.(RON)