Gunarti Rahmat Effendi Kunjungi Posyandu Mawar VI Jatibening Baru

Bagikan:

Ketua PKK Kota Bekasi Gunarti Rahmat Effendi saat kunjungi Posyandu Mawar VI Jatibening Baru

PONDOKGEDE- Ketua PKK Kota Bekasi Gunarti Rahmat Effendi bersama Tim Pokja Kota Bekasi, melakukan kunjungan ke Posyandu Mawar IV, Kelurahan Jatibening Baru, Kecamatan Pondokgede, Selasa (23/7/2019). Rombongan disambut langsung oleh Camat Pondokgede Karya Sukmajaya, Lurah Jatibening Baru Mulyadi beserta seluruh aparatur pemerintah dan para kader Posyandu.
Kedatangan istri Wali Kota Bekasi beserta Tim Pokja Kota Bekasi untuk melihat-lihat ke wilayah Posyandu Mawar VI yang mewakili Kecamatan Pondokgede untuk mengikuti lomba Posyandu tingkat Kota bekasi, salah satunya ke Posyandu, Rumah Sehat dan Kebun Toga serta melakukan pendataan Administrasi di kelurahan Jatibening Baru.
Ketua PKK Kota Bekasi Gunarti Effendi, kegiatan ini sudah di atur dalam Mendagri nomor 1 tahun 2013 tentang pemberdayaan kesejahteraan keluarga, kemudian juga ini keputusan Presiden nomor 99 tahun 2017 tentang gerakan PKK bisa membangun.
“Intinya kami tim PKK Kota berpacuan dengan tim PKK provinsi, karena dari 12 kecamatan ini dalam lomba tingkat Kota bisa mewakili Kota Bekasi di tingkat provinsi, sehingga nanti kita ajukan nilai yang terbaik jika sudah provinsi bagus akan ke tingkat nasional,” kata Gunarti.
Agar mendapat nilai yang baik para kader PKK harus benar benar menerapkan 10 Program PKK diwilayahnya, kemudian ada lagi terkait pola asuh anak dan remaja kerana banyak sekali dirinya melihat kekerasan dan semacamnya di Indonesia.
“Dengan adanya kegiatan ini kita bisa memberikan pola asuh yang baik kepada anak-anak kita agar tidak terlena dengan dunia yang modern ini, saya harap JBB mendapat nilai yang baik,” ungkapnya.
Sementara itu, Camat Pondok Gede, Karya Sukmajaya menuturkan, sebagai persiapan penilaian 10 program PKK, pihaknya terus mendukung para kader PKK di Jatibening Baru yang menjadi perwakilan kecamatan di tingkat Kota Bekasi.
Menurutnya, dengan adanya kunjungan dari tim Pokja pihaknya terus melakukan persiapan apa yang nantinya menjadi penilaian oleh tim PKK tingkat Kota Bekasi.
“Saya terus dukung persiapan para kader PKK JBB dalam penilaian tingkat Kota bekasi, ya mudah mudahan menjadi perwakilan Kota Bekasi di Lomba tingkat Provinsi, kita akan dukung terus kegiatan yang memang baik untuk masyarakat,” terangnya.(RON)