Unik, Pemilihan Ketua RW di Jatikramat Bernuansa Betawi

Bagikan:

Nuasa Betawi hiasi pemilihan RW 02 Jatikramat

JATIASIH – Prose Pemilihan ketua RT dan RW di seluruh wilayah di Kota Bekasi. Hampir di setiap Kecamatan dan Kelurahan menghelat pesta demokrasi tingkat level bawah ini.
Wilayah Jatiasih juga tidak ketinggalan, dengan menghelat pemilihan ketua RW, salah satunya Pemilihan RW 02 di Kelurahan Jatikramat.
Namun, Ada yang unik, Pemilihan RW di Jatikramat, tepat di Pemilihan RW 02. Panitia pemilihan setempat menggelar pemilihan RW dengan nuansa khas Betawi. Hal ini pun menjadi perhatian warga yang akan memilih dan juga masyarakat yang ingin menonton pemilihan RW tersebut.
Pantauan di lapangan, tempat pemilihan di desain di pasang desain rumah Betawi dengan penambahan ondel-ondel yang memang ciri lhas adat Betawi. Terlihat para kandidat diapajang sambil duduk berdampingan di Rumah Betawi.

Pemilihan RW 02 diikuti empat kandidat calon Ketua RW. Keempat calon itu yakni, Nomor urut 1 Ustad Nurhasan, nomor urut 2 Abdul latif, nomor urut 3 Abdul Rouf, nomor urut 4 Abdilah. Daftar pemilih tetap berjumlah 119 orang mewakili setiap RT dari 9 RT yang ada di Wilayah RW 02.
Hasil pemungutan suara, Calon nomor urut 1 ustad Nurhasan meraih 23 suara, nomor urut 2 Abdul Latif 25 suara, nomor urut 3 Abdul Rouf 16 suara dan Nomor urut 4 Abdillah meraup 52 suara. Dengan raihan suara tersebut, Abdillah didaulat sebagai pemenang ketua RW 02 mengalahkan kandidat lainya.
Ketua panitia Pemilihan Ketua RW 02, Zainudin Sutisna bersyukur pemungutan suara pemilihan ketua RW 02 berjalan aman dan kondusif. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat RW 02 yang telah antusias memberikan suaranya.
“Saya ucapkan terima kasih, Pemilihan ketua RW berjalan aman dan kondusif,” ucapnya saat berikan sambuta usai penghitungan suara.(RON)