Optimalkan Pendapatan PBB, Kecamatan Pondokgede Gelar One Day Service

Bagikan:

Camat Pondokgede, Karya Sukmajaya salami masyarakat yang hendak melakukan pembayaran PBB

PONDOKGEDE – Kecamatan Pondokgede terus berupaya mengoptimalkan pendapatan dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PPB) tahun 2019.
Salah satunya, pihak Kecamatan Pondokgede bekerjasama dengan Bapenda Kota Bekasi menggelar “One Day Service” di Perumahan Warna Putra RW 07, Kelurahan Jatibening Baru, Jumat (12/7/2019).
Kegiatan “One Day Service” melibatkan seluruh aparatur Kecamatan Pondokgede serta beberapa OPD Kota Bekasi.
“Demi mengoptimalkan pendapatan PBB, kita gerakkan seluruh Steakholder di Kecamatan dan Kelurahan serta RT/RW untuk mendukung kegiatan One Day Service,” Kata Camat Pondokgede, Karya Sukmajaya.
Mantan Sekretaris Bapenda Kota Bekasi ini menyatakan dalam One Day Service, pihak Kecamatan melayani pembayaran PBB, pelayanan perbaikan dan salinan SPPT PBB dan pembayaran pajak kendaraan bermotor yakni Samsat Keliling.
“Sejak dibuka pagi hari hingga di tutup pukul 14.00 WIB sebanyak 113 Wajib Pajak telah melakukan pembayaran PBB. Alhamdulillah, kita sinergi steakholder lainnya mendapatkan capain yang cukup lumayan untuk tingkat PAD,” ungkapnya.

Digelarnya One Day Service oleh Kecamatan Pondokgede antusias warga sangat luar biasa dari Masyarakat. Menurut Karya, Masyarakat sangat terbantu sekali karena One Day Service ini adalah metode pelayanan yang cepat sehingga masyarakat tidak perlu untuk mendapatkan pelayanan pembayaran pajak.
“One Day Service adalah metode jemput, jadi masayarakat sangat terbantu sekali,” ujarnya.
Pendapatan PBB Kecamatan Pondokgede oleh Pemkot Bekasi di targetkan sebesar 51 Miliar tahun 2019. Sampai akhir bulan Juni perolehan PBB yang telah tercapai sebesar 36,94 persen.
Kecamatan Pondokgede sendiri akan terus berupaya meningkatkan perolehan pendapatan PPB sesuai target yang telah ditetapkan oleh Pemkot Bekasi. (RON)