Hari Pertama PPDB, Aneh ada Rumah Siswa ke Sekolah Nol Meter?

Bagikan:

Situs PPDB Online Kota Bekasi 2019

BEKASI SELATAN – Pemerhati Pendidikan Kota Bekasi, Tengku Imam Kobul Moh. Yahya S masih di temukan permasalahan dalam pelaksanaan PPDB Online 2019.
Pria biasa disapa Imam Kobul ini menemukan ketidaksesuaian titik kordinat siswa yang mendaftar di sejumlah sekolah SMP Negeri di Kota Bekasi. Hal itu terungkap saat dirinya memantau PPDB melalui website PPDB online milik Pemkot Bekasi.
“Saat saya akses laman PPDB online Kota Bekasi, ada yang cukup janggal, dimana pada hasil pengukuran jarak tempat tinggal calon peserta didik dengan sekolah ada yang jaraknya Nol (0) meter atau tidak dapat dihitung. Sehingga kesimpulannya, siswa tersebut dianggap bertempat tinggal di dalam komplek sekolah,” ungkapnya.
Menurutnya, tidak tepatnya titik kordinat tersebut di temukan di sejumlah sekolah SMP Negeri Kota Bekasi.
Sejumlah sekolah tersebut yaitu, SMP Negeri 5 Kota Bekasi sebanyak 1 orang), SMP Negeri 34 Kota Bekasi sebanyak 1 orang), dan SMP Negeri 39 Kota Bekasi sejumlah 5 orang.

“Sehingga total siswa yang memiliki tempat tinggal Nol (0) meter dari sekolah sebanyak 7 orang,” tambahnya.
Iman menambahkan, kejadian seperti ini baru dalam PPDB dan hanya terjadi di Kota Bekasi. Ia juga mengatakan kejadian tidak tepatnya titik kordinat unik dan tidak masuk akal.
“Ini kan unik, ditempat lain tidak ada kejadian seperti itu dalam proses PPDB online,” tandasnya.
Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi klaim hari pertama pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online jenjang SMP Negeri berjalan lancar. Sejauh ini Disdik belum menemukan kendala yang sangat berarti dalam pelaksanaannya.
“Keseluruhan pelaksanan PPDB tingkat SMP berjalan lancar, ada hal-hal kendala kecil biasa di hari pertama,” kata Kadisdik, Inayatullah saat dihubungi, Senin (1/7/2019).
Inay juga sebut PPDB hari pertama, seluruh sistem jaringan juga masih berjalan lancar, Disdik belum temukan masalah terkait soal Jaringan.
“Untuk jaringan bagus dan cepat, jaringan tidak ada yang tersendat ataupun lambat,” imbuhnya.(RON)