Amin Fauzi Dinilai Sosok Ideal Sebagai Calon Wakil Bupati Bekasi

Bagikan:


CIKARANG – Dari beberapa kontestan yang mengikuti proses pemilihan Wakil Bupati Bekasi, ada satu sosok calon kandidat kuat mendampingi Bupati Bekasi periode 2017-2023.
Kandidat itu yakni Muhammad Amin Fauzi, Sosok Amin Fauzi yang kaya akan pengalaman organisasi, baik organisasi pemerintahaan maupun organisasi non pemerintahan dinilai sosok ideal calon kuat untuk mendampingi Eka Supri Atmadja.
“Beliau (Amin Fauzi) pernah menjadi presiden pemuda Bekasi. Kemampuan intelektual dan akedimisinya sudah tidak di ragukan lagi. Integritasnya juga sudah tidak di ragukan lagi,” ujar Wakil Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Barisan Rakyat dan Aspirasi Nurani (LSM BRANI), Usman priyanto baru-baru ini.
“Kemampuan komunikasi politik Amin Fauzi sangat baik di tingkat lokal maupun nasional. Sosoknya sangat memahami betul bagaimana karakteristik masyarakat Kabupaten Bekasi yang tersebar di 23 Kecamatan,” tambahnya.
Ia menuturkan, dengan kultur dan karakter wilayah berbeda akan menjadi tantangan tersendiri bagi Wakil Bupati Bekasi. Para calon Wakil Bupati harus paham betul tata ruang di kabupaten Bekasi.
Ia menyebut masih banyak persoalan yang harus dibenahi oleh pemimpin Kabupaten Bekasi kedepan. Sekarang kita liat saja pada sektor pertanian, dimana saat ini lahan pertanian di Kabupaten Bekasi sudah mulai semakin mengecil, belum lagi infrastruktur yang sudah amburadul, batas wilayah perkotaan yg belum tertata,sumber daya manusia belum ada peningkatan, dan masih banyak persoalaan di Kabupaten Bekasi yang harus di penuhi.
“Saya yakin Amin Fauzi siap melakukan perubahan di semua sektor serta mampu membawa Kabupaten Bekasi menjadi daerah yang sejajar dengan Jakarta,” tuturnya.
Usman menambahkan, kemampuan berpikirnya, Amin Fauzi akan mampu mengadopsi dari semua pemikiran-pemikiran masyarakat, mulai dari level bawah sampai pada tingkat elit politik di Kabupaten Bekasi.
“Saya pikir figur Amin Fauzi layak mendampingi Eka Supri Atmadja untuk periode 2019- 2022.”tutupnya.(*)