Posko Kesehatan di Terminal Pulogebang siap Layani Pemudik

Bagikan:


JAKARTA – Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar meresmikan posko layanan kesehatan di Terminal Terpadu Pulogebang, Rabu (29/5). Posko yang dibangun BPJS Kesehatan Jakarta Timur tersebut akan beroperasi hingga tanggal 4 Juni mendatang.
“Di posko ini, warga yang akan mudik melalui Terminal Terpadu Pulogebang bisa berobat gratis,” tutur Muhammad Anwar, Wali Kota Jakarta Timur, Rabu (29/5).
Dijelaskan Anwar, posko ini dianggap lebih representatif dibanding tahun lalu karena menempati lahan yang luas dan lokasinya strategis, yakni dekat dengan akses masuk menuju jalur pemberangkatan.
Posko ini seluruhnya dibawah kendali Dinas Kesehatan DKI, jika perlu ada yang dirujuk maka langsung ditangani. Selain ada petugas medisnya, di posko ini juga tersedia duamobil ambulan gawat darurat milik Dinas Kesehatan DKI.
Yang jelas, posko kesehatan ini sifatnya sementara, hanya untuk melayani warga yang mudik melalui Terminal Pulogebang.
“Pastikan sebelum mudik kondisi kesehatan prima agar nyaman dalam perjalanan mudiknya,” jelasnya.
Sementara, Direktur Perencanaan, Pengembangan dan Manajemen Risiko BPJS Kesehatan, Mundiharno menambahkan, posko kesehatan ini akan beroperasi setiap harinya 24 jam.
Di posko ini terdapat satu dokter, dua perawat, dua petugas BPJS Kesehatan dan satu sopir ambulans. Selain itu juga tersedia dua kursi pijat elektrik yang disediakan di posko kesehatan dan di lantai dua jalur kedatangan.
“Layanan kesehatan di posko ini bisa dinikmati warga secara gratis, baik untuk konsultasi kesehatan, relaksasi, pemeriksaan kesehatan dan kita bisa lakukan rujukan ke rumah sakit, jika memang diperlukan,” tandasnya.(BJ)