PAN Rebut 5 Kursi, Setiap Dapil dapat Satu Kursi, Hanya di Dapil Bekasi Utara Nihil

Bagikan:

Abdul Muin Hafied

BEKASI SELATAN – Perolehan kursi DPRD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bekasi di Pemilu 2019 meningkat dibanding lima tahun sebelumnya.
Sekretaris DPC PAN Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied mengatakan, hasil pleno rekapitulasi di KPU Kota Bekasi, PAN Kota Bekasi dipastikan mendapatkan lima (5) kursi DPRD Kota Bekasi. Jumlah perolehan kursi PAN naik 1 kursi dari tahun 2014 yang hanya dapat 4 kursi.
Ia menjelaskan, perolehan kursi tersebut di dapat dari Dapil 1 dapat 1 kursi, dapil 4 dapat 1 kursi, dapil 3 dapat 1 kursi, dapil 5 dapat 1 kursi dan dapil 6 dapat 1 kursi. “Dapil 2 (Bekasi Utara) PAN tidak dapat kursi,” ucap Abdul Muin Hafied, dihubungi via seluler, Kamis (9/5/2019)
Untuk dapil 2 yakni Bekasi Utara PAN dipastikan tidak dapat kursi, padahal di dapil itu bercokol sosok Muhtadi Muntaha yang sarat pengalaman menjadi dewan. Hal ini sangat disayangkan oleh Pria biasa dipanggil bang Muin.
Ia mengatakan, Muhtadi dari DPRD kabupaten Bekasi, PAN tadinya berharap banyak kepada sosok Muhtadi untuk mendongkrak 1 kursi dari dapil 2 Bekasi Utara dengan pengalamannya menjadi anggota Dewan. Apalagi, kata dia, beliau (Muhtadi) asli dari Ujung Harapan dan masih ada silsilah keturunan keluarga KH Noer Ali
“Usaha sudah dilakukan semaksimal mungkin, namun perolehan suaranya masih kurang. Kita harus menerima semua ini walaupun perhitungan suara di Bekasi Utara masih berlangsung,” ujarnya.
Lanjut Muin, memang PAN Kota Bekasi pada pileg 2019 menargetkan dapat 8 kursi, namun demikian melihat situasi dan kondisi pemilu tahun ini ada faktor lain yang diluar dari konsen strategi pemenangan PAN dengan di gabungnya antara Pilpres dan Pileg.
Meski demikian lanjut Muin, secara umum PAN naik dari 4 kursi menjadi 5 kursi dan perolehan partai juga lumayan besar dibandingkan lima tahun lalu.
“Artinya, secara grafik suara PAN lumayan tinggi. Dari seluruh Parpol peserta pemilu, posisi PAN masuk urutan 5 besar, meskipun kita menargetkan masuk dalam kursi pimpinan. Tetapi karena kondisi di dapil Bekasi Utara berpotensi tidak dapat kursi. Masuk urutan lima besar sudah bagus dibandingkan dengan pemilu 5 tahun lalu,”tandasnya.(RON)