Pemkot Bekasi Rencanakan Buka GPP di Bantargebang dan Medan Satria

Bagikan:

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendie buka Gerai Pelayanan Publik (GPP) di Plaza Cibubur, jumat (8/3/2019)

BEKASI KOTA – Pemerintah Kota Bekasi telah rencananya menyiapkan dua gerai lainnya yakni Gerai Pelayanan Publik (GPP) Bantargebang dan GPP Harapan Indah Medan Satria. Demikian disampaikan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dalam peresmian GPP Plasa Cibubur, Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (8/3/2019).
Rahmat Effendi mengungkapkan, Pemerintah Kota Bekasi memang merancang program yang memudahkan dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat. Sehingga, pembukaan gerai ketiga gan gerai keempat secepatnya harus direalisasikan.
“Gerai ketiga nanti di Bantargebang, Gerai keempat nanti di Harapan Indah, Mas Tri (Wakil Wali Kota Bekasi) saya tugaskan dua gerai lagi,” ungkapnya.
Upaya kemudahan lain yang diberikan kepada masyarakat dalam pelayanan pemerintah daerah, Rahmat Effendi menugaskan agar ada inovasi dalam bentuk pelayanan masyarakat.
Gagasan yang disampaikan kepada para Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yakni menggandeng tenaga jasa pengiriman sehingga masyarakat tinggal menunggu surat administrasi yang diproses dikirimkan setelah selesai.
“Buat perencanaan dalam menyederhanakan dan memudahkan, jangan selalu text box cara bekerjanya. Tetapi, harus membuat produk pelayanan yang pada akhirnya proses permudahan dan percepatan,” tegas Rahmat Effendi.
Orang nomor satu di Kota Bekasi ini juga menyorot proses sertifikasi tanah oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN). Ia meminta proses yang dilakukan masyarakat di mal pelayanan publik maupun gerai pelayanan publik dilakukan dari pendaftaran hingga selesai.(ADV/RON)