Circullar Economic Energi Baru, Ubah Bank Sampah Jadi IKM

Bagikan:

Staf Ahli Kementerian Perindustrian Jenri MP Panjaitan saat memberikan pemaparan

BEKASI – Staf Ahli Kementerian Perindustrian Jenri MP Panjaitan, memberikan pemaparan mengenai pengelolaan limbah elktronik, dalam kegiatan Workshop Penyuluhan Skema Pengelolaan Sampah Elektronik di Sektor Industri, kepada para pelaku usaha Limbah industri yang terhimpun dalam organisasi Bank Sampah se-Kabupaten, Rabu (13/02/2019).
Dalam workshop tersebut dijelaskan meminimalkan limbah elektronik, dan diubah menjadi sumberdaya ekonomi yang berkelanjutan bagi para pelaku usaha limbah.
Pria yang biasa disapa Jenri ini, mengatakan dalam pengelolaan limbah tentunya dengan sumberdaya yang mumpuni serta adanya kesinambungan Antara masyarakat dan pemerintah.
“Circullar economic energi baru Bank sampah Menjadi IKM (Industri Kecil Menengah). Hal ini meningkatkan gairah ekonomi rakyat,” ucapnya.
Lanjut Jenri, sepuluh program kerja Kementerian Perindustrian yang bagian dari visi dan misi kebinet kerja Presiden Jokowi Dodo adalah meningkatkan ekonomi rakyat di sektor industri.
“Pemerintah komitmen, dalam laju pertumbuhan ekonomi. Saya menyakini Bank sampah menjadi IKM (Industri Kecil Menengah) bisa berjalan dengan baik,” tutup nya.(**)