Wali Kota Bekasi Besuk Warga Jatimurni Penderita Tumor Ganas Penderita Tumor Ganas

Bagikan:


BEKASI SELATAN – Tim URC Kecamatan Pondok Melati lakukan misi kemanusiaan kepada Nova Megasari (40) seorang warga RT 03 RW 04 Kelurahan Jatimurni, Kecamatan Pondok Melati Kota Bekasi, diketahui menderita tumor ganas.
Nova menderita Penyakit tumor payudara pada bagian sebelah kanan selama hampir 2 tahun dan pecahnya baru setahun yang lalu. Karena kondisi Nova semakin menurun, akhirnya oleh Tim URC dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasbullah Kota Bekasi untuk mendapatkan perawatan.
Melihat kondisi tersebut, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi datang dan besuk Nova dan keluarga di RSUD Chasbullah Kota Bekasi. Ia juga memberikan jaminan kesehatan yakni Kartu Sehat berbasis NIK.
Usai menyambangi Nova, Rahmat Effendi mengatakan, Pemerintah Kota Bekasi sudah menyediakan fasilitas bagi warganya dengan jaminan Kartu Sehat, untuk urusan medis tentunya dokter yang kompeten.
Dikatakan Wali Kota, lantaran direktur rumah sakit merekomendasikan bahwa tidak ada alat kemotherapy, karena itu pihaknya melalui kepala Dinas Kesehatan untuk merujuk pasien tersebut ke rumah sakit pemerintah atau rumah sakit yang punya kerjasama.
“Mudah-mudahanlah bisa sembuh, minimal mengurangi dari sebuah proses yang sekarang ini seolah-olah rakyat itu susah mendapatkan sehat,”ujarnya.
Camat Pondok Melati, Ika Indahyarti mengaku telah membawa pasien ke rumah sakit, artinya ditangani oleh yang ahlinya, dalam hal ini dokter.
“Saya sudah memfasilitasi dan berdoa semoga ini bisa cepat sembuh, dan kita datang ke rumah sakit ini kan menolong karena faktor kemanusiaan,” bebernya.
Sementara Lurah Jatimurni, HM Ali berpesan kepada keluarga pasien untuk mengikuti secara ikhlas apapun tindakan medis yang dilakukan RSUD. Seperti arahan dirujuk ke rumah sakit lain karena alasan keterbasan penanganan.
“Sesuai yang disampaikan walikota, biaya ditanggung oleh Pemerintah Kota Bekasi.Mudah-mudahan proses ini bisa lancar dan Allah Swt kasih kesembuhan,”tutur Ali.(RON)