Bawaslu Kota Bekasi Ajak Pemilih Pemula Awasi Pemilu 2019

Bagikan:


BEKASI KOTA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi melakukan sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif kepada pelajar SMA/SMK selaku pemilih pemula di Hotel Merbabu, jumat (15/12/2018).
Bawaslu Kota Bekasi mengajak pemilih pemula untuk secara aktif mengawasi jalannya Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.
“Pemilih pemula bisa menjadi mitra aktif Bawaslu dalam melakukan pengawasan jalannya proses pemilu 2019, baik di lingkungan rumah tinggalnya maupun di sekolah ,” kata Komisioner Bawaslu Kota Bekasi, Ali Mahyail usai melakukan sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif.
Bawaslu menilai para pemilih pemula sudah mulai paham soal kepemiluan atau kampanye terkait aturan-aturan berkampanye serta Undang-Undang Pemilu. Bawaslu juga berharap pemilih pemula menjadi mitra aktif untuk melakukan kerja-kerja pengawasan.
“Ketika ada yang berkampanye di sekolah, mereka bisa melakukan pencegahan dengan cara melaporkan kepada Bawaslu,” ujar Ali
Menurutnya, kita ingin para pelajar peduli terkait pengawasan kepemiluan jika terdapat pelanggaran pemilu di Kota Bekasi, terutama di lingkungan sekolah. Pelajar harus turut aktif mengawasi proses jalannya pemilu.
“Jika ada pelanggaran-pelanggaran pemilu, pemilih pemula bisa menindaklanjuti dengan melaporkan kepada Panwascam maupun Bawaslu Kota Bekasi,” harapnya.(RON)