Wali Kota Bekasi Mutasi Pejabat Eselon II di IPLT Sumur Batu

Bagikan:


BANTARGEBANG – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mutasi pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi, di Kantor Instalasi Pengelolaan Lumpur Tinja (IPLT), Sumurbatu, Bantargebang, Selasa, (27/11).
Dua pejabat eselon II yang dimutasi yakni Encu Hermana yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang), kini menempati posisi baru Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian (Diskominfo), menggantikan Titi Masrifahati.
Sedangkan, Muhammad Kosim, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja, menempati posisi sebagai Kepala Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang), menggantikan posisi Encu Hermana. Sementara, posisi Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), masih dibiarkan kosong.
Dalam sambutannya Pepen biasa disapa mengatakan, tempat pelantikan di tengah gunungan sampah bertujuan membuka cara berfikir para pejabat dilingkungan Pemkot Bekasi.
“Saya adakan pelantikan disini supaya pejabat itu berfikir, dan cara berfikirnya sederhana, tidak harus susah, tidak harus tegang, bahwa jabatan yang kita pegang ini memikul tugas dan tanggung jawab,” katanya.
Lebih lanjut Pepen meminta para pejabat di lingkungan Pemkot Bekasi memiliki kapasitas dan integritas dalam menyelesaikan seluruh tugas yang diemban.
“Jangan lagi ada pejabat setingkat eselon II yang selalu berkata saya akan koordinasikan dan saya minta petunjuk. Ini sama saja bekerja tanpa ada motivasi, inovasi dan kreatifitas. Kita harus menjadi pemikir yang think out of the box, harus berani keluar dari persoalan-persoalan yang sudah biasa,” tegasnya
Sebagai informasi Pelantikan dan alih tugas jabatan telah mendapatkan persetujuan tertulis dari Menteri Dalam Negeri Nomor 821/8702/SJ tanggal 18 Oktober 2018 dan Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor 800/5956/BKPPD perihal mutasi JPt Pratama di lingkungan Pemkot Bekasi.