Bawaslu Kota Bekasi Panggil Partai Nasdem Hari ini

Bagikan:

Ali Mahyail

BEKASI TIMUR - Badan Pengawas Pemilu direncanakan hari ini akan memanggil DPD partai Nasdem Kota Bekasi pada hari ini, rabu (28/11/2018).
Pemanggilan untuk dimintai klarifikasinya terkait kamapanye diluar jadwal berupa pemasangan iklan disalah satu media massa beberapa waktu lalu yang diduga masuk unsur Tindakan Pidana Pemilu (TPP).
Partai Nasdem diduga melanggar UU no 7 2017, pasal 276 ayat 2 tentang kampanye di media massa, junto psal 492 mengatur melanggar 276 ayat 2, penjara maksimal 1 tahun dan denda maksimal 12 juta.
"Iyaa, rabu direncanakan akan memanggil partai Nasdem terkait pemasangan iklan cetak. Karena banyak, akan kita periksa secara maraton," kata Komisioner Bawaslu Kota Bekasi Divisi Pengawasan dan Hubungan antar Lembaga, Ali Mahyail. kemarin
Dikatakan, surat pemanggilan sendiri sudah dibuat, Bawaslu sendiri sudah melakukan komunikasi dengan partai Nasdem soal surat pemanggilan klarifikasi.
"Kita sudah komunikasi dengan Nasdem, nanti suratnya akan datang untuk ambil sendiri surat pemanggilan," ujarnya.
Sementara, Aji Ali Sabana, Sekretaris DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) kota Bekasi mengaku partainya akan patuhi aturan, dan bersedia hadir dalam pemanggilan yang dilayangkan Bawaslu Kota Bekasi.
"Kita ikuti saja aturan, dan siap memenuhi panggilan Bawaslu," ucap Aji.
Aji mengatakan, Partai Nasdem membuka ruang komunikasi dengan Bawaslu. walau pun, pemasangan iklan di media massa itu tidak ada unsur kampanye, karena menurutnya hanya pemasangan iklan ucapan HUT Partai Nasdem yang ke-7.
"Pemasangan iklan HUT Nasdem sebagai bentuk kesolidan partai Nasdem Kota Bekasi, tidak ada unsur niatan berkampanye. Sebab tidak ada perintah pencoblosan di iklan tersebut," ujarnya.(RON)