Lewat Jowo Nyawiji, Tri Adhianto Galang Dana Korban Gempa Sulteng di 12 Kecamatan

Bagikan:


BEKASI KOTA- Penggalangan Dana untuk korban bencana di Lombok, Palu dan Donggala yang dilaksanakan di setiap Kecamatan bersama elemen masyarakat telah berakhir.
Aksi penggalangan dana kemanusiaan untuk para korban gempa dan tsunami yang menimpa warga Lombok, Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah diiniasi oleh Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto
Aksi Penggalangan dana dilakukan pada setiap sabtu dan minggu yang dimulai sejak Sabtu, (6/9) lalu hingga Minggu,(11/10) di setiap kecamatan Kota Bekasi secara bergantian.
Aksi ‘ngamen’ ini berakhir di kecamatan Bekasi Barat dengan dana terkumpul seluruh kecamatan berjumlah Rp. 257.384.000 pada Minggu(11/11). Selanjutnya dana tersebut akan diakumulasi dengan donasi di kecamatan lainnya untuk diserahkan langsung kepada para korban bencana di Lombok, Palu dan Donggala.
“Dana yang terkumpul Rp.257.384.000, dana tersebut akan diserahkan kepada para Korban Bencana di Lombok, Palu dan Donggala,” ujar Tri Adhianto, senin (12/11/2018).
Aksi yang dilakukan selama enam pekan ini, Tri Adhianto menggandeng Komunitas Jowo Nyawiji sebagai acara hiburan dari aksi penggalangan dana. “Jowo Nyawiji” sendiri adalah wadah pergerakan yang menyatukan orang jawa melalui seni yang diprakarsai Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto. Kegiatan tersebut dilakukan di pelataran kantor kecamatan atau kelurahan.
“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan setiap sabtu minggu selama enam minggu, hasil dari penggalangan dana ini nanti akan kita serahkan langsung kepada korban gempa dan tsunami yang membutuhkan,” tutur Tri
Perlu diketahui, Penggalangan dana tersebut dilakukan dengan cara meminta donasi secara sukarela ke setiap rumah warga yang ada di kecamatan dan ‘ngamen’ di pinggir jalan saat acara berlangsung. Tak ketinggalan, seorang penyanyi campur sari yang terkenal lewat lagunya “Minggat” Mas Sony Joss juga turut serta meramaikan penggalangan dana kemanusiaan Jowo Nyawiji. (RON)